Review Blog Bulan Januari Hingga Agustus Tahun 2022, Mulai Menanjak Lagi


Pada postingan kali ini ingin melakukan review atas apa yang terjadi pada web blog ini. Kalau dilihat pada trend postingan tahun 2022, Bulan Januari sampai Maret kosong alias nggak ada postingan. Baru kemudian di bulan April ada 1 postingan, lompat bulan Mei kosong lagi :P. Juni 1 dan Juli 2 postingan. dan sampai bulan Agustus baru naik lagi ada 28 postingan. Alhamdulillah, ada semangat lagi, ada waktu luang lagi.

Alasannya
Dulu ingin fokus nulis yang bisa jadi konsumsi lebih luas, yang sifatnya lebih umum. Bukan soal diary atau sekedar catatan harian. Nah, alih-alih dapat berita yang bagus untuk yang dalam tanda kutip lebih luas tadi, akhirnya website ini jadi minim tulisan. Seperti yang terjadi pada bulan-bulan awal tahun 2022, yang disebutkan diatas selain karena faktor nggak ada ide, alasan kedua yaitu karena kesibukan saya sejak diangkat jadi Kepala Seksi Pendaftaran dan Pemberkasan menjadi sangat padat. Pulang kerumah disambut anak-anak biasanya dah pada minta perhatian, minta dampingi belajar dan lain sebagainya. Jadi waktu untuk menulis blog hampir sulit.

Di bulan Agustus waktu saya mulai luang. berkat adanya kepala Dinas yang baru. dan sejak adanya OSS RBA, pekerjaan juga semakin ringan. banyak sekali perizinan yang diminimalisir menjadi lebih sedikit produknya. Dan ini baik bagi kemudahan perkembangan investasi kedepan.

Selain itu, untuk membuat tulisan yang rinci dan detail memerlukan riset yang mendalam. Perlu waktu untuk memikirkan segala sesuatunya dengan tenang dan tidak gopoh. Tetapi kembali lagi ke soal waktu yang mepet, untuk berpikir secara mendalam menjadi sulit bagi saya. Nah, Alhamdulillah, sejak masuk bulan Agustus ini waktu saya lebih luang. sehingga postingan di Agustus 2022 bisa lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya.

Oiya.., dari tulisan review seperti ini, saya jadi berpikir, ingin membuat sebuah posting rutin preview untuk setiap akhir bulan :). Anggap Saja, itu bagian dari Laporan akhir bulan kegiatan per-"Bloggan" saya.

Komentar