Fitur dan Keunggulan Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400

Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400

Beberapa waktu lalu, Kamis tanggal 18 Agustus 2022, Asus Indonesia meluncurkan Vivobook Pro 14 OLED M3400 di Arena Sepeda terkenal Jakarta International Velodrome. Acaranya berlangsung meriah. Apa  saja sih fitur dan keunggulan yang dimiliki Laptop tersebut? Dan Apa manfaat yang didapat jika memilikinya? Yuk simak ulasan saya berikut ini.

Pertama dan paling utama yang harus diketahui bahwa Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400, hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.

AMD Ryzen 5000 Series. Foto Source: https://www.amd-id.com/2021/03/amd-ryzen-5000-series-mobile-processors-prosesor-terbaik-dengan-efisiensi-daya-luar-biasa/

Selain fitur Processor yang gahar dan Efisien, Vivobook ini mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800), Sehingga membuatnya nyaman dilihat bekerja berjam-jam lamanya. ASUS membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan system pendingin IceCool Plus terbaru.

Foto Source : https://www.travelerien.com/2022/08/asus-vivobook-pro-14-oled-m3400.html

Tampak depan Vivobook Pro 14 OLED M3400

Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal.

Dengan memiliki Asus Vivobook 14 OLED M3400 maka banyak  keunggulan dalam hidup yang kamu dapat:

# Membantu Menyelesaikan Pekerjaan Lebih Rapih dan Cepat
Untuk memenuhi kebutuhan Primer dalam hidupnya, maka setiap manusia di muka bumi ini harus bekerja. Bagi saya pekerja kantoran, mengetik adalah pekerjaan yang paling sering dilakukan. Sebelum muncul teknologi komputer dan laptop, mengetik hanya dapat dilakukan dengan mesin tik. Saya harus mengulang dari awal jika membuat kesalahan kecil. Atau menggunakan tipp-ex, namun hasilnya akan kotor. 

Dengan bazel layar tipis, terlihat lebih lega

Dengan adanya Vivobook Pro 14 OLED M3400 cukup menekan tombol delete apabila ada kesalahan saat mengetik. Jadi tidak perlu mengulang dari awal dan mengotori hasil kerja dengan tipp-ex, menjadikan pekerjaan yang dilakukan dapat selesai lebih cepat. Vivobook Pro 14 OLED M3400 memiliki touchpad dengan ukuran yang luas serta keyboard ASUS dengan teknologi ErgoSense sehingga nyaman terasa diujung jari. Keyboard tersebut hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.

# Untuk mengelola Database

Bagi saya, bekerja mengelola database perizinan sangat melelahkan. Karena banyak sekali data yang harus diolah. Dengan AMD Ryzen™ 5000 H-Series yang dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui pemrosesan 7nm dan dukungan RAM 16 GB DDR4 yang ditanamkan pada Vivobook Pro 14 OLED M3400 sehingga memudahkan pekerjaan mengelola Database.

# Untuk Bermain Game Lebih Lancar

Selain bekerja di kantor, delapan jam dalam sehari, maka setelah pulang kerumah saya perlu menghibur diri. Salah satu cara untuk menghibur diri yaitu dengan bermain game. Game yang biasa saya mainkan salah satunya adalah League Of Legends (LOL). Untuk bermain Game League Of Legends dengan mulus dan lancar tentunya perangkat laptop memerlukan grafis card yang mumpuni. Vivobook Pro 14 OLED M3400 sudah memiliki kartu grafis AMD Radeon secara terintegrasi di dalam Processor AMD Ryzen™.

Mobilitas Tinggi, Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400 dapat digunakan dimana saja
  

# Mobilitas Tinggi Karena Mudah Dibawa

Komputer Personal Computer memang dirancang untuk kita gunakan di dalam rumah atau ruangan, namun dengan adanya Vivobook Pro 14 OLED M3400 dapat menjadi pilihan ketika kita berada di luar ruangan. Ringan dengan bobot hanya 1,4Kg, serta ketebalan bodi hanya 18,9mm menjadikannya terlihat  tidak terlalu lebar, membuat Vivobook Pro 14 OLED M3400 sangat fleksibel dan mudah untuk dibawa ke mana-mana. Fitur yang dimiliki juga hampir sama dengan Personal Computer atau bahkan lebih unggul sehingga kita tidak perlu khawatir.

# Untuk Editing Foto dan Video

Salah satu manfaat Vivobook Pro 14 OLED M3400 yang lainnya adalah dapat digunakan untuk mengedit foto dan video. Kita dapat memasang Adobe Photoshop di laptop kalau ingin mengedit foto dengan kualitas yang baik. Selain itu juga dapat mengedit video dengan menggunakan Adobe Premiere Pro. Karena Vivobook Pro 14 OLED M3400 sudah menggunakan spesifikasi tinggi untuk mengedit foto dan video, dari mulai RAM, Grafis, dan prosesor yang memiliki kemampuan lebih powerfull ketimbang laptop biasa.

Editing Foto dan Video

# Menyimpan Data Penting

Laptop Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki media penyimpanan teknologi PCIe SSD dapat digunakan untuk menyimpan data-data penting milik kita pribadi atau milik kantor. Kapasitas penyimpanan data laptop juga cukup besar, yaitu 512GB sehingga tidak perlu khawatir kehabisan space penyimpanan. Data yang disimpan juga dapat kita kelompokkan sesuai kebutuhan dan fungsinya sehingga dapat memudahkan untuk mencarinya dikemudian hari.

# Tahan Lama Saat Menghadiri Rapat Online

Tak jarang saya diundang dalam rapat virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang diadakan oleh kementrian. Seluruh peserta undangan Kementrian adalah kepala daerah kabupaten/Kota diseluruh Indonesia. Diminta juga kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk hadir dan berkumpul di sebuah ruangan tertentu mendampingi kepala daerahnya. 

Pada kesempatan itu, masing-masing perwakilan/kepala OPD harus membawa laptop. Tidak jarang ketika menghadiri kegiatan tersebut, jarak stop kontak/catu daya listrik terlalu jauh dari laptop. Bagi laptop jadul yang sudah usang, yang hanya tahan satu sampai dua jam saja, hal ini tentu akan menyulitkan penggunanya.

Dokumentasi Pribadi Kegiatan Sosialisasi OSS RBA dengan Laptop ASUS yang tahan lama

Namun bagi pemegang Vivobook Pro 14 OLED M3400 yang dibekali dengan baterai berkapasitas 50Wh, maka akan mampu digunakan berjam-jam lamanya. Tentu saja, itu akan membuat penggunanya lebih rileks dan santai dalam mengikuti kegiatan rapat, tanpa perlu lagi khawatir laptopnya mati karena kehabisan baterai.

# Suara Yang Jernih dan Jauh Dari Gangguan Noise

Selain dukungan baterai yang tahan lama, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dibekali sistem audio khusus dengan teknologi AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut dapat meredam suara bising di sekitar pengguna sehingga Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu diandalkan untuk melakukan online meeting di berbagai kondisi. Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga telah hadir dengan HD webcam terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja.

# Meningkatkan Kepercayaan Diri

Selain fitur dan keunggulan tersebut diatas, Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dirancang dengan design yang tipis dan elegan, sehingga menambah penampilan penggunanya lebih tampak modern dan stylist. Dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi penggunanya. Jadi nggak malu-malu lagi kalau pergi ke kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) maupun sosialisasi aplikasi.

Dokumentasi Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Training Of Trainer (TOT) OSS yang dilaksanakan oleh BKPM

Semoga dengan apa yang saya sampikan pada postingan ini dapat membawa manfaat bagi semua pembaca. Dan bisa menjadikan sebagai referensi dalam memilih Laptop yang akan dibeli pada tahun ini ataupun tahun depan. Jangan malu untuk bertanya atau sekedar berkomentar di kolom Komentar ya teman-teman. Salam Sukses untuk kita semua.

Komentar