Daeng Senang Mendapatkan Nomor Induk Berusaha-nya Dalam Waktu Cepat


Setelah apel pagi, kami kedatangan tamu seorang bapak dari Kecamatan Sungai Kunyit. “Saya Daeng” katanya, mengenalkan dirinya kepada Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Ir. Teddy Prawoto M.Si yang didampingi oleh Analis Kebijakan Freddy Hernawan, S. Kom menyambut Pak Daeng dengan hangat.

Maksud dan tujuan kedatangan Pak Daeng adalah ingin mengetahui bagaimana mendapatkan perizinan usahanya. Usaha yang akan dijalankan adalah pengambilan air dari mata air, lalu menjualnya. “Rencananya saya akan mengambil air di mata air, saya tampung dalam pinguin, lalu membawanya ke pembeli air yang akan menjadi pembeli saya” dia menjelaskan dengan antusias.

Setelah diberikan penjelasan yang cukup, Pak Daeng diarahkan ke bagian Front Office untuk diberikan pendampingan proses pendaftaran Akun OSS RBA dan melakukan Pendafaran kegiatan Usahanya. Staf Front Officer kita, Julianus Wiyadi, S.Kom dengan cekatan mendampingi Pak Daeng.

Tak berselang lama, Nomor Induk Berusaha (NIB) nya pak Daeng telah selesai. Dengan wajah yang sumringah pak daeng mendatangi kembali ruang Bagian Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan yang kebetulan berada di belakang dan bersebelahan. “Pak.. Pak.. Sudah selesai…..” katanya dengan semangat. Kami sambut dengan ucapan “Alhamdulillah…..”. terlihat wajah bahagia di wajahnya.

Di akhir pertemuan, kami berpesan kepada Pak Daeng, untuk juga menyarankan kepada sahabat, sanak familynya jika ada usaha, jangan sungkan dan malu untuk segera mendaftarkan perizinannya ke Dinas kita. Semua akan kita bantu secara gratis tanpa biaya. “Baik pak.. baik pak….” Katanya.

Komentar