Makin produktif dan kreatif bersama ASUS E202

Makin produktif dan kreatif bersama ASUS E202
Komputer adalah perangkat utama dalam hidup saya. Dalam keseharian, sulit bagi saya untuk jauh dari barang yang namanya Komputer. Bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor dan Sebagai Blogger di sela-sela waktu yang saya miliki, tentu menjadikan saya sangat bergantung dengan Komputer. 

Tak hanya itu, sebagai seorang yang memiliki hobby fotografi, komputer juga saya gunakan untuk mengolah foto dan mempublishnya ke social media yang saya miliki, memindahkan foto dari kamera DSLR maupun foto dari Zenfone ke harddisk External, Cloud Storage maupun backup ke DVD.

So, Komputer benar-benar sudah menjadi bagian hidup saya. Namun demikian, Komputer sangat sulit untuk dibawa kemana-mana. Dan perlu diingat bahwa cadangan daya pada komputer ketika listrik padam walaupun bisa menggunakan UPS sangat minim sekali. Oleh Karena itulah saya masih membutuhkan Notebook sebagai penunjang produktifitas dan kreatifitas saya. Dengan adanya notebook, maka saya bisa semakin produktif dan kreatif memanfaatkan sela-sela waktu yang sempit di mana saja dan kapan saja.
Notebook untuk di Kantor
Ketika bekerja di kantor, apalagi listrik yang suka padam tiba-tiba pas input data, bikin nyesek dada. UPS yang nggak kuat menahan sampai berjam-jam lamanya, padahal data pekerjaan harus di input sesegera mungkin. itulah mengapa notebook sangat saya perlukan ketika listrik padam secara mendadak itu.


Notebook untuk di Lapangan
Selain bekerja di kantor atau kalau orang bilang bekerja di belakang meja, saya juga sering melakukan survey lapangan. Ketika di lapangan ini, kita memberikan advice kepada client, memberikan penjelasan-penjelasan teknis lapangan. Tentunya yang namanya bahan teknis tidak mudah hanya diungkapkan dengan bicara saja. Lebih enak diungkapkan dengan slide maupun kalkulasi dari berbagai perhitungan teknis. Nah, notebook sangat membantu saya dan kawan-kawan ketika di lapangan. Ada beberapa rumusan yang harus kita input di lapangan, sehingga client dapat mengetahui secara langsung detail apa yang kita lakukan di lapangan. Bahan-bahan laporan dari hasil kegiatan di lapangan bisa juga langsung dibuat. Sehingga, selepas dari lapangan dan kembali ke kantor, laporan yang kita buat di lapangan tersebut bisa di print out dan diserahkan ke atasan sebagai bahan laporan.
Sebuah Foto Dokumentasi Peninjauan Lapangan
Notebook untuk Tugas Luar (Pendidikan dan Pelatihan)
Sebagai ASN, Lumayan sering sih dikasih tugas untuk mengikuti kegiatan kedinasan ke luar daerah. Baik itu yang bersifar pendidikan dan pelatihan, Sosialisasi maupun sekedar kegiatan forum maupun sharing. Contohnya ini, pelatihan di cipanas oleh BKPM, yang ini ketika acara sosialisasi tanda tangan digital dan ini acara Rakor Menara Telekomnikasi di Gedung Setda Kabupaten Mempawah dan masih banyak kegiatan lain yang belum sempat terdokumentasikan. Di dalam kegiatan-kegiatan itu tak jarang kita sebagai peserta diwajibkan untuk membawa komputer jinjing. biasanya digunakan untuk membuka tampilan aplikasi yang diperkenalkan, maupun untuk membaca salinan softcopy bahan yang sedang di bahas.

Notebook untuk dibawa jalan-jalan
Pernah juga nih dalam kegiatan Zenvolution dan Zenfinity beberapa waktu lalu, bawa laptop kemana-mana dari Mempawah ke Bali dan Jakarta rasanya berat banget. Punggung dan pinggang cepat letih :( di Acara itu penting banget bawa notebook, untuk posting blog yang harus segera disiarkan kepada para pembaca. Tapi , karena udah kecapean bawa laptop yang berat, kadang udah keganggu duluan konsentrasi nulis nya.


Baca Juga: Keseruan Zenfinity 2017

Setelah melihat jabaran saya diatas, tentang laptop untuk kantor, blogging dan editing foto, maka jelas dan penting bahwa kebutuhan saya terhadap notebook yang ringan bobotnya dan tahan lama baterainya adalah cocok banget buat saya. Lalu, Notebook dengan merk dan type apa yang cocok untuk saya itu? jawabannya tak sulit, dia adalah Notebook Asus E202.

Asus E202 dirancang dengan ringan, hanya 1,25 Kg dan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas A4. Dengan layar 11,6 inci, laptop ini mendukung resolusi HD 1366 x 768 pixels.



Notebook Asus E202 ini hadir dalam versi Windows 10 dan DOS yang jelas lebih murah. Warna-warna yang sudah tersedia dalam pilihan warna Black, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge.
E202 dengan berbagai varian Warna

Manfaat yang didapat jika menggunakan Asus E202
Saya pikir kalau ada Asus E202 di pangkuan saya akan sangat ringan dan mudah bagi saya untuk membawanya kemana saja saya suka. Dan tentu saja, itu akan menambah gairah saya dalam berkretifitas dan melakukan produktifitas baik itu untuk pekerjaan kantor input data maupun dalam pengolahan tulisan maupun editing Foto.

Dengan adanya Asus E202 saya yakin akan lebih banyak mengerjakan pekerjaan kantor, karena lebih efektif dan efisien untuk bekerja di mana saja. membuat karya tulis maupun fotografi menjadi lebih fleksibel bisa dimana saja karena didukung dengan prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz yang hemat daya sehingga masa aktif baterai hingga 8 jam dan dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Dengan dukungan penyimpanan 500GB sehingga saya tak perlu khawatir ketakutan kehabisan storage untuk foto-foto kenangan yang belum sepat di backup.

Notebook ini nggak terlalu panas, cocok banget buat tangan saya yang mudah keringatan dan kepanasan. kan repot kalau belum apa-apa harus mengusap tangan dari keringat melulu. Karena sudah tidak mengunakan kipas angin pendingin processor, alhasil notebook ini juga tidak berisik.

So, benar-benar pilihan tepat bagi saya untuk lebih produktif dan kreatif bersama Notebook Asus E202 jika saya diberikan kesempatan untuk memilikinya. Semoga ini tidak hanya menjadi sebuah harapan, namun menjadi sebuah kenyataan, Amiin.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Komentar

  1. Mungil tapi mumpuni ya bang laptopnya, aih mupeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak..., beneran jadi kepengen. seharian buat tulisan demi E202.

      Hapus
  2. Mungil dan mudah dibawa ke mana-mana :)

    BalasHapus
  3. Kalo buat browsing dan ngetik recomended banget....apalagi buat blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih.. pas banget emang buat blogger... makanya jadi pengen pulak :)

      Hapus
  4. ini kalau bawa notebook pakai ASUS E202 jadi gak berat ya bang freddy, kebayang deh kalau lagi tugas luar dah harus bawa laptop yang berat, cape duluan punggungnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. ada mbak ev ke blog saya, makasih yah dah mampir. senang rasanya :)

      Hapus
  5. wah cucok ini untuk ibu ane, biar ngajar di sekolah lebih menyenangkan, kebetulan laptop lama lagi bandel-bandelnya

    BalasHapus
  6. Buat nugas cocok banget biar bisa ditenteng kemana-mana

    BalasHapus
  7. Bawa bawa laptop kemana mana itu emang berat, punggung terasa pegel, apalagi kalau perjalanan jauh sampai ke Bali, uh pasti capek

    BalasHapus
  8. Semoga menang Gan, mantap artikelnya!
    Saya juga ikutan nih blog ane www.Penadwi.com

    BalasHapus
  9. ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja. By kangamir dot com

    BalasHapus
  10. laptop asus memang sangat handal.. saya sendiri selama ini menggunakan ASUS X454W dan bisa dikatakan tidak pernah trouble..

    BalasHapus
  11. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    BalasHapus
  12. produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

    BalasHapus
  13. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)