Minggu, 15 November 2015

Mengikuti BIMTEK PTSP Bidang Penanaman Modal

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti Bimbingan Teknis PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Bidang Penanaman Modal yang diadakan Oleh Pusdiklat BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Bimtek diadakan pada tanggal 9 - 12 Nopember 2015.
Dari perwakilan PTSP (Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu) Kabupaten Mempawah, adalah saya dan teman saya Bapak Edy Sutrisno (Kasubag Tata Usaha).
Saya berangkat dari mempawah pada pukul 4 dini hari, dijemput oleh bang Udin, seorang sahabat yang baik hati, yang biasa membawa mobil kantor. Sampai di bandara Internasional supadio Kubu Raya sekitar pukul 7 pagi. karena jam checkin masih lama (1 jam sebelum keberangkatan) kami sarapan pagi di warung makan di dekat bandara. setelah memasukin pukul 8 pagi, kami melakukan checkin.

Pesawat Sriwijaya yang kami tumpangi berangkat pada pukul 9:55 AM.

Sesampainya di Jakarta sekitar pukul 10:5, kami memesan taksi bluebird dan segera mengantri. karena mobil bluebird ini banyak sekali peminatnya, sehingga harus antri dari mobil2 biru ini. Bukan Jakarta namanya jika tak melihat macetnya jalanan kota. dari Bandara Sukarno Hatta ke BKPM hampir 45 Menit waktu yang dibutuhkan.

Sekitar pukul 11 kami di BKPM diterima oleh panitia penyelenggara. Mengisi form biodata peserta. setelah itu diberikan nasi kotak untuk makan siang.

dan menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi saya, ditunjuk sebagai perwakilan dari seluruh peserta sebagai penerima name tag di dalam acara pembukaan.







Sekitar pukul 1:30 kami berangkat menuju Cipanas dari Jakarta menggunakan bus BKPM.Sampai di wisma BKPM sekitar pukul 5 sore. Kami, seluruh peserta langsung berhamburan ke kamar yang telah ditentukan masing-masing. kebetulan saya mendapatkan kamar "Seruni 2".

Hari Selasanya, Tanggal 10 kegiatan sangat padat. karena rencananya jam ajar pada hari rabu akan dimasukkan ke dalam hari selasa. dan ternyata benar, pada kegiatan rabu semua materi sudah semuanya disampaikan. Sehingga pada Rabu kegiatan sudah selesai di BKPM.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)