Penyuluhan Keamanan Pangan Dalam Rangka SPP-IRT di K-Tamb Mempawah

Senang rasanya bisa menjadi salah satu narasumber pada kegiatan hari ini. Yaitu kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah. Lokasi Kegiatan bertempat di Cafe K-Tamb Jl. Gusti Muhamamd Taufik Mempawah. Untuk kegiatan serupa, ini adalah kegiatan tahun ketiga. Yang kegiatan pertamanya dimulai pada tahun 2021.

Kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan Dalam Rangka Sertifikasi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP_IRT) tahun 2023

Saya ditugaskan oleh kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi UKM dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMKUKMPTSP) Kabupaten Mempawah untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut. Materi yang saya bawakan adalah "Prosedur Pemberian Sertifikasi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) Melalui OSS".

Proses penyampaian materi berjalan lancar. Peserta cukup antusias memahami materi. Namun sayang, server sppirt.pom.go.id ketika akan di akses oleh seorang pelaku usaha terjadi down/unavailable. sehingga tampilan dashboard SPPIRT tidak dapat ditampilkan.

Freddy Hernawan sebagai Narasumber OSS RBA

Ketika malamnya, buat materi slide sampai tengah malam. serius bener sih buatnya. Kok sampai tengah malam? Karena siangnya sibuk bantu pelaku usaha di Desa Sungai Bundung Laut Kecamatan Sungai kunyit buat Nomor Induk berusaha (NIB) :)

Para Peserta Penyuluhan

Selfi dulu :)

ada yang dapat hadiah Doorprice

Semoga masih diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan serupa. Amiin.

Komentar