MDC Bakti Sosial ke Panti Asuhan Bina Insan Kamil

Mempawah, Hari Minggu, tanggal 27 Agustus 2023 Alhamdulillah cuaca di pagi hari itu cerah. Teman-teman MDC (Mempawah Diecast Community) telah sukses mengadakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke Panti Asuhan.

Foto Bersama

Kegiatan Baksos ini diselenggarakan oleh MDC dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Kami ingin berbagi rasa bahagia di HUT RI tahun ini ke Panti Asuhan. Untuk kegiatan kali ini Panti Asuhan yang dijadikan objek kegiatan adalah Bina Insan Kamil Mempawah. Setelah Sampai ke lokasi, kita disambut oleh pengurus Panti Asuhan dan tentunya anak-anak panti.

Anggota MDC yang hadir dalam kegiatan itu ada Nicky, Jidan, Lun, Atha, Muzkha, Dayat, dan Rizky.

Purnama Ramadhan dan Tim bertemu Ustadz Pengurus Panti

Anak-anak Panti Siap Menerima Materi Penyuluhan

Anak-anak juga diberikan kue-kue jajanan pasar tradisional. Selain itu, mereka juga diberikan bingkisan paket belajar dan paket sanitasi.

Penyuluhan Anti Narkoba oleh Harits Suwendono, S.H

Penyuluhan Cuci Tangan yang baik oleh Firmansyah, S. Kep

Setelah penyuluhan anti narkoba dan cuci tangan yang baik, anak-anak kemudian dihibur dengan permainan balapan hotwheels dengan cara ditiup.

Anak-anak dengan antusias mengikuti kegiatan lomba

Purnama dan TIM MDC


Pembagian Hadiah

Selain sebagai media memperingati HUT RI ke-78, Kegiatan ini juga bagian dari cerminan nilai-nilai sosial/saling berbagi ke sesama yang anggota MDC miliki. MDC ingin membagikan perasaan bahagia sebagai pemilik mainan (diecast) kepada anak-anak yatim piatu.

Sebagian anggota MDC ada yang membagikan mobil diecastnya secara cuma-cuma ke anak-anak. Mereka sangat bahagia.

Acara diakhiri dengan Foto Bersama

Semoga dengan adanya acara ini anak-anak dapat menimba ilmu dan manfaatnya. Menjadikan mereka lebih semangat belajarnya dan kelak menjadi orang-orang yang membanggakan Nusa dan Bangsa. Amiin...

Link Berita terkait PostkotaPontianak

Komentar