Asus Blogger "Pontianak" Gathering 2018

Freddy Hernawan di Asus Blogger Gathering 2018
Awalnya agak ragu bisa hadir ke tempat acara. Karena kegiatan acaranya di hari kerja, yaitu hari kamis. Beberapa hal yang buat saya jadi semangat untuk datang ke acara ini yang pertama adalah kehadiran sahabat online saya Bang Firman ke Kota Pontianak. Kami jadi bisa bertemu dan melepas kangen. Banyak cerita tentang Bang Firman ini, tapi bairlah hanya saya dan bang Firman yang tahu :).

Alasan kedua yaitu kegiatan kumpul blogger seperti sangat jarang saya ikuti, karena kesibukan pekerjaan dan keluarga. Nah, dengan adanya ajang seperti ini, bisa bertemu dengan blogger-blogger hebat kota Pontianak dan Sigkawang rasanya senang sekali. Selain karena merasa senang bertemu mereka, mereka itu membuat pikiran saya kembali fresh untuk menulis dari kebuntuan mengolah kata dan kalimat, hahaha. ya.. saya sudah lama dan jarang sekali menulis pada blog. Lebih sering menulis ke sosial media seperti Facebook dan Instagram.


Alasan ketiga, yaitu ini adalah undangan special. Acara ini adalah yang kedua kalinya sejak acara pertama dengan tajuk Challenge your city diadakan dua tahun silam, di hotel Aston Pontianak. Pontianak adalah termasuk 5 kota kunjungan Tim Asus untuk tahun ini.

Hari kamis saya berangkat dari mempawah pukul 13.30. karena jalan di guyur hujan yang cukup lebat, jadinya jalanan agak licin. selain jalanan licin, juga sedang banyak perbaikan jalan dan kendaraan proyek yang berlalu lalang, sehingga menambah kemacetan lalu lintas. Akhirnya baru bisa nyampai ke tempat acara, Hotel Golden Tulip Pontianak sekitar pukul 15:47. Saya pikir acara sudah dimulai dan telat untuk mengikuti kegiatan. Ternyata di Pontianak juga hujan lebat. Banyak peserta lain yang belum datang, dan acara dipending dan baru dimulai pukul 4. Jadi agak lega :)

Masuk Hotel, langsung ke lantai C, tempat dimana kegiatan akan berlangsung. pas pintu lift terbuka, sudah ramai kawan2 blogger disana. wah jadi kaget dan sempat bingung mau nyapa siapa duluan. dan saya liat banyak yang baru. 

Setelah ngobrol-ngobrol santai dengan beberapa teman Blogger Pontianak langsung nyapa Bang Firman yang ternyata sedang asyik sendirian. 
Bang Firman yang sedang asyik
Tuh liat aja gayanya, sedang asyik banget kan?

Wefie
Nggak lupa, "ceremonial" utama ketika bertemu sahabat jauh, yaitu selfie bareng aka wefie. Habis foto langsung ngobrol deh. Karena waktunya udah agak mepet dengan kegiatan acara, nggak banyak yang bisa diobrolin, kita langsung masuk ruangan tempat acara.

Suasana acara mau dimulai
Kalau nggak salah ingat, ada total 34 blogger yang hadir dalam acara kali ini, termasuk saya sendiri. ini beberapa teman blogger yang sempat saya ambil gambar punggungnya :) 
deguh.com

bujangAdau

Maintekno.com

idekite.id
Acara dibuka oleh mbak Marisa Pratiwi. Dalam kesempat itu Marisa menyampaikan terima kasih kepada teman-teman blogger yang bersedia hadir dalam kegiatan ini. Acara dibuka dengan beberapa pertanyaan sederhana dan mudah untuk bagi-bagi souvenir dari Asus. beberapa ada yang dapat dudukan handphone yang sekaligus bisa jadi "speaker".
Marisa Pratiwi
Dan beberapa yang lain ada yang dapat flashdisk :) termasuk saya.
Flashdisk Asus

Flashdisk Asus, Limited Edition
Kemudian masuk sesi utama, yaitu membahas mengapa pabrikan Asus melirik "game" sebagai hal yang utama dalam fitur Smarpthonenya? yang kemudian dikaitkan dengan produk teranyaranya yaitu Zenfone Max Pro M1, Limitless Gaming.
Muhammad Firman, Publik Relation Asus
Dalam uraiannya, Bang Firman menyampaikan bahwa dari daftar aplikasi yang terdapat dalam Google Play App Chart menunjukkan aplikasi "Game" adalah aplikasi yang sering didownload orang-orang. dan berdasarkan penelitian, sekitar 70% orang yang memiliki smartphone baru, pasti akan menginstall aplikasi Gaming.

Itulah salah satu alasan mengapa Asus menciptakan Zenfone Max Pro M1 dengan tajuk Limitless Gaming. Agar pasar mobile gamer mudah menjadi smarpthone yang cocok untuk digunakan mereka. 

Aditya Wasa Wirman (Founder “DroidLime”)
Setelah dijelaskan panjang lebar tentang perkembangan sekaligus perubahan gamer console ke mobile, sesi selanjutnya yaitu membahas tentang Gaming. Sebuah bahasan yang lebih spesifik. Bahasan kali ini dibawakan oleh Aditya Wasa Wirman, Founder Droidlime.com.

Mas Aditya yang juga sebagai reviewer menyampaikan banyak Smartphone bagus yang bisa digunakan untuk bermain game. Tapi biasanya harganya mahal. dan nggak semua orang mau beli Smartphone mahal walaupun uangnya ada. Selain itu, smartphone mahal belum tentu juga mampu untuk bermain game. Karena biasanya lebih cepat panas dan baterainya lebih cepat habis.

Nah, dengan adanya Asus Zenfone Max Pro M1, yang sudah menggunakan Processor Snapdragon 636, dan kapasitas baterainya 5000Mah, dapat digunakan bermain game sampai hampir 7 jam nonstop dan tidak panas di tangan. Selain itu, harganya juga ringan dikantong. disampaikan juga oleh mas Aditya bahwa, banyak smartphone yang sejenis speknya dengan Zenfone MAx pro M1, biasanya harganya lebih tinggi. inilah keunggulan utama yang dimiliki oleh Zenfone Max Pro M1, mumpuni untuk dimainkan game dan ringan dikantong.

Setelah sesi utama, kita masuk ke sesi istirahat alias makan malam, sekaligus diisi event foto yang diupload ke Instagram masing-masing peserta. Juara satu dari event ini adalah tri dari photoborneo.id.

Fotonya memang keren :)
hadiahnya sebuah Zenfone Max Pro M1.

Bagi-bagi hadiah
Selain ada Zenfone Max Pro M1, ada juga Zenfone Live sebagai hadiah utama dalam undingan berhadiahnya, yang didapatkan oleh Radit Mananta.
Foto dalam Lift :)
Di akhir sesi kita "foto keluarga" seperti biasa. Harapan saya semoga kegiatan serupa tetap akan dilaksanakan Asus Indonesia untuk teman-teman blogger tanah air. Amiin...
Foto Keluarga

Komentar

  1. Berarti seharusnya ada 3 komunitas blogger di Kalbar yang ikutan ya, Blogger Pontianak, Blogger Singkawang, dan Blogger Mempawah. Mantappp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. blogger Mempawah belum ade "komunitas"nye wi..

      Hapus
    2. Setidaknye dengan kehadiran Bang Freddy udah ade keterwakilan Mempawah disana. Mantappp...

      Hapus
  2. Alhamdulilah bise kopdar same bang fredy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... saya juga senang bisa ketemu abang. abang idolaku...

      Hapus

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)