Menjadi Narasumber OSS dan PBUMKU dalam Rangka Penerbitan SPP-IRT

Mempawah, Senin 30 Oktober 2023. Masih dengan tajuk yang sama, kegiatan kali ini adalah gelombang kedua dari kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan dalam Rangka Sertifikat Pemenuhan Komitmen Produksi Pangan Olahan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) yang diadakan pada bulan Agustus 2023 lalu. 

Freddy Hernawan menyampaikan Materi SPP-IRT kepada Pelaku UMKM
Freddy Hernawan menyampaikan Materi SPP-IRT kepada Pelaku UMKM

Lokasi Kegiatan juga masih sama dengan kegiatan yang sebelumnya, yaitu di Kafe K-Tamb, Jl. GM. Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir.

Pada Kesempatan itu, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mempawah, yang telah mengundang kami Dinas Penanaman Modal, Koperasi, UKM dan PTSP sebagai Narasumber. Karena kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan yang sinergis dengan kegiatan utama kami sebagai Fungsional Penata Perizinan dalam hal penyuluhan perizinan.

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang hadir sangat antusias mendengarkan penjelasan. banyak yang bertanya perihal Perizinan. terutama soal syarat wajib NPWP dan masa berlaku Izin yang sekarang sudah tidak ada lagi. 

Dan kali ini website sppirt.pom.go.id nya bisa dibuka, tidak mengalami gangguan seperti yang terjadi pada kegiatan sebelumnya. Di dalam proses itu, ada satu orang ibu pelaku usaha kerupuk ikan yang ingin diproses pendaftaran SPP-IRT nya. Sudah sampai tahapan mengupload label, namun karena label yang dibawa belum sesuai (masih banyak kekurangan)  maka sistem menolak permohonan penerbitan dokumen SPP-IRT nya, dan perlu ada perbaikan terhadap gambar labelnya.

Dengan kegiatan ini, semoga pelaku usaha, khususnya Industri Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Mempawah terus tumbuh dan semakin maju. Amiin.

Komentar