McAfee Yang Menyebalkan, Dibuang!

Kemaren iseng-iseng aja buka Task Manager (Ctrl+Alt+Del) di laptop. Awalnya buka Task Manager mau liat apa lupa. scroll punya scroll, ealah nemu musuh bebuyutan, yaitu (yg katanya Antivirus) McAfee ada dalam list Task Manager. Waduh sejak kapan yah dia masuk dalam lini Task Manager saya? ngedumel dalam batin deh. Udah gitu nggak bisa dihentikan pulak tuh.

Penampakan McAfee dalam Task Manager
Ya walaupun kecil, yapi kalau udah nggak suka, yah dongkol juga sih :P kesan nya malah jadi virus. sulit untuk di usir :P

Okey..., kita mulai cari info dong di jagat maya. cari-cari via mbah google. dapat info dari web nya limewire. dan ternyata ada juga di McAfee, link soal tool remover nya McAfee. Okey, Kita langsung download. Udah coba juga menggunakan tool remover (MCPR Tool) dari si empunya, tapi nggak mempan, malah nggak selesai2 uninstall nya.

Searching ke website lain, banyak juga masalah yang serupa rupanya. Salah satunya di link ini. web forumnya Microsoft. tapi juga nggak menyelesaikan masalah. Karena dianggap bukan masalahnya Windows.

Unwanted McAfee services running

Tuh ngeselin banget kan? mau dibuang tapi sulit amat :P jd mirip Virus.

Segala petunjuk udah dijalankan tapi hasilnya nihil. Ya udah, kita jalankan operasi bar bar aja deh, yaitu dengan melakukan searching file2 yang ada di system dan memberishkan Registry dengan resiko Laptop bakal korup dan failed untuk loading. 

Nggak sabaran, prosedur proses bar-bar dijalankan. ada beberapa file yang nggak bisa dihapus, katanya masih dipakai oleh sebagian apilkasi yang lain. oo ternyata adalah file "services". okey, Kalau gitu kita masuk ke safe mode nya Windows 10. 

Cara masuk ke safe mode di Windows 10 adalah dengan klik tombol shift plus restart. nanti akan muncul menu pilihan akan masuk ke mana, salah satunya Safe Mode. 

Setelah masuk ke safe mode, saya rename dulu extensi dan file yang nggak bisa dihapus tadi, ternyata sekarang bisa dihapus. hahaha.. aneh juga nih.

Saya coba restart lagi, dan alhamduluillah, sekarang Task Managernya sudah bersih dari Antivirus McAfee :P

Info Tambahan:
Oiya, sekedar info, ternyata dalam paket penjualan beberapa laptop menyertakan instalatir Antivirus McAfee. Aplikasi McAfee yang ada dalam Laptop saya, saya curigai datangnya dari Intsalatir di awal. Mungkin oleh si penjual laptop yang masang. Nah kemungkinan besar ketika di Uninstall oleh si pemilik awalnya tidak sempurna. Dan aplikasi services nya tetap berjalan. unistall tidak selesai secara sempurna.

Oiya, kadang McAfee juga tanpa sengaja orang install ketika misalnya ingin mengintal aplikasi lain. misalnya Adobe Reader. Dalam instalatir Adobe Reader biasanya ditawarkan anti virus McAfee.

Dan sekedar info saja lagi, bahwa instalatir tanpa sengaja ini sering juga dilakukan oleh antivirus lain, kayak AVG dan antivirus di Zoom. Tanpa sengaja biasanya orang mengklik Aplikasi Antivirus yang adalm dalam proses intslatir Aplikasi Zoom. Karena Zoom Meeting juga menawarkan antivirus. Padahal kita sudah ada antivirus. sehingga bagi yang nggak tahu, kinerja komputernya menajdi lebih lamban, karena adanya proses ganda oleh antivirus-antivirus itu.

Komentar

  1. Iye bang kayak spam die tuh, kadang install adobe flash, chrome pasti ade die tuh, harus.di unchek list lok sebelom install

    BalasHapus

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)