Service Laptop ASUS ROG GL552JX


Saya mau cerita sedikit hasil operasi terhadap Laptop ROG GL552JX kemaren. Keluhan Keyboard bermasalah. Wifi nggak bisa konek. Berbekal pengalaman kerja bertahun2 sebagai teknisi komouter dan sedikit pengetahuan elektronika dapat dari bangku kuliah, akhirnya memberanikan diri lagi. Membedah si ROG titipan om Taufik.


Setelah mencopoti baut2 yg tersebunyi, kita cabut semua konektor. kita bersihkan debu2 dari fan dan heatsink. Thermal pasta nya juga kita bersihkan dan ganti yang baru. Oiya, type yg saya operasi kali ini ternyata belom ada SSD nya.








Debu yang menumpuk banyak sekali
Setelah semua sudah dibersihkan dengan teknik2 tertentu (dirahasikan/rahasia perusahaan), kita rakit dan bangun kembali.

Dan dengan Bismillahirahmanirrahim kita hidupkan. Dan voilaa! Akhirnya semua normal kembali!
Saran saya kepada si pemilik, Pasang SSD di slot M2 nya. Minimal pakai yang 120GB sekedar utk OS, supaya tambah kencang dan lancar ketika booting dan tambah nyaman dalam pengoperasiannya. Lebih tinggi lebih bagus, supaya bisa lega install aplikasi.

Saran kedua, karena rog ini masih Sodim DDR3, mentok per slot di 8GB,upgrade jadikan 16GB dengan masing2 perslot menggunakan sodim ddr3 8GB. Biar tambah wuz wuz lagi 😊😊

Demikianlah cerita saya hari ini.

Komentar