"Be One" Bisa dimainkan di Lapangan

Tamiya, Be One Merah
Mungkin banyak yang nggak menyangka, kalau mobil Tamiya Be One juga bisa dimainkan di jalanan, Mini4wd Street. Nggak hanya sekedar untuk koleksian atau pajangan, mobil Mini4wd Be One dari Tamiya juga bisa dimainkan di jalan, ala2 Yon Kuro.

Hari Minggu yang lalu, saya menggunakan Mobil ini untuk saya bawa lari2. Saya memilih untuk memainkan Be One oleh karena gear rasio (11,2:1) yang dipakai pada mobil ini sangat cocok dengan kondisi lari saya. Haha iya.., lari2 kecil. Saya nggak bisa ngebut kalau lari. Cepat capek. maklum umur udah nggak muda lagi. Lari2 santai gitu. Nah mobil Be One paling cocok dengan lari saya yang pelan :p
Kalo baterainya udah lemah, bisa buat jalan cepat ngikutin mobilnya. Dan jadi kepikiran untuk naikin rasio gearnya ke 1:5 dengan tetap menggunakan ukuran ban default nya.

Oiya, Be One merah milik saya ini adalah kelanjutan dari Be One Kuning yang sebelumnya di rilis oleh Tamiya.
Tamiya Be One Kuning

Penampakan Gear (kuning) Punya Be One

Ngomong-Ngomong, sambil nyari bahan tulisan untuk postingan ini, saya mencari info tentang item 95033. Ternyata Tamiya Be One masuk dalam kelas Limited Edition lho. Dan Sekarang barangnya sudah "discontinued" yang artinya sudah tidak di produksi lagi. dengan begitu, artinya akan menjadi "rare item" bagi seorang kolektor. WOW!!
 
Bagian bawahnya kegores lintasan yang kasar. Akibat terlalu ceper (karena diameter ban nya yang kecil), chasis mobil beresiko tergosok lintasan.


Waduh.. jadi mikir-mikir nih buat di utak atik apalagi buat lari2.. takut rusak mobilnya, nggak bisa beli lagi yang sama persis. hahahha. Tadinya kepikiran, kalau mobilnya rusak, mau beli lagi yang sama percis (warna merah).

Setelah ditengok-tengok lagi, ada be one versi Biru :P wah jadi pengen beli yang warna biru. atau ada yang mau nyumbang buat saya endorse? :P
Be One Biru
liat2 "Kuning, Merah dan Biru" itu, cocoknya untuk di koleksi apa untuk dibawa lari2 yah? :P Jadi pengen punya lagi :)

Komentar