Jakarta, I Come to You

Freddy Hernawan
Tiket pesawat yang ditunggu-tunggu belum juga datang, yang datang malah SMS pemberitahuan kalau keberangkatan pesawat diubah menjadi lebih awal. Dari yang seharusnya pukul 12:50 WIB, menjadi 10:50 WIB. “Wah harus konfirmasi ke travel nya nih” pikirku. Setelah di konfirmasi soal keberangkatan pesawat, disuruh nunggu untuk konfirmasi.

Tak beberapa lama ada pesan masuk di whatsapp, berupa file tiket elektronik. Di tiket dinyatakan bawa penerbangan jam 12.50 WIB. “Oo berarti pemberitahuan via SMS kemarin itu sudah dikoreksi kembali dengan jadwal yang sesuai” pikirku.

Karena kupikir pesawat masih lama berangkat, so santai aja lah ngantar anak-ke sekolah dulu. Dan sempat sarapan dirumah. Tapi tiba-tiba ragu dan ingin cek and ricek jadwal keberangkatan pesawat kembali. Apakah benar pukul 12.50 WIB sesuai tiket atau 10.50 WIB sesuai SMS pemberitahuan perubahan jadwal? Mulai deg degan nggak tenang nih.. jangan-jangan beneran pesawat terbang pukul 10:50 WIB.

Setelah di checkin secara online di web nya Garuda, ternyata sesuai dengan pemberitahuan via SMS. Yaitu pesawat terbangnya pukul 10.50 WIB !!! Wah mendadak shock dan buru2 kemasin barang deh. Langsung ambil kunci mobil dan tancap gas. Berangkat dari rumah di Mempawah pukul 8.50. Syukurnya jalanan agak sepi sehingga lancar sampai batas kota Pontianak sekitar pukul 9.45.
Nah masuk dalam kota agak melambat, rasa was-was muncul lagi. Karena mulai dari sini jalanan mulai padat dan sedikit merayap. Buru-buru nelp abang ipar untuk ngantar ke bandara sekaligus ambil mobil bawa kerumah dekat bandara untuk beberapa hari ini. Yah mobil saya titip ke rumah ortu yang kebetulan dekat bandara Supadio. Alhamdulillah.. abang segera angkat telepon dan posisinya sudah di titik penjemputan. Singkat kata, singkat cerita, akhirnya kami sampai di bandara sesuai jadwal penerbangan yang ditetapkan. 

Tapi sampai dalam bandara, pas dibagian ruang tunggu nama saya dipanggil-panggil, wah ternyata saya beneran adalah penumpang yang terakhir yang masuk dalam pesawat. Lari-lari kecil menuju gate 2 untuk pemeriksaan tiket dan identitas. Duh mana ditanya KTP pulak. Jadi gopoh nyari dompet. Tapi syukurnya ada scan KTP saya di smartphone. So bisa langsung nunjukin ke mbak nya karena smartphone masih dalam genggaman tangan.

Sampai dalam pesawat, beneran aja… jadi penumpang terakhir dengan tempat duduk juga yang paling belakang yaitu nomor 46 😊

Tuh lihat pada foto diatas. dibeakag saya adalah dinding :P menunjukkan bener-bener dapat tempat duduk paling belakang :) betapa telatnya saya...

Sampai Jakarta
Akhirnya bisa sampai di Jakarta dengan rasa tenang dan damai. :)


bertemu kawan-kawan blogger

Menuju Hotel






Moment Spcial bertemu Pak Bheri Proyo dan Habibie
Di Jakarta saya tak hanya bertemu teman-teman blogger dari seluruh Indonesia. Di jakarta pada hari yang sama, saya juga diberikan kesempatan yang baik, yaitu bertemu dengan sahabat lama saya, yang saya kenal dari dunia blogging. yaitu Pak Bheri Priyo. Terus sehat yah pak...

Okey guys.. sekian dulu cerita hari ini. saya mau rehat dulu yah.. buat acara besok, yang pastinya akan lebih meriah dan heboh. See ya

Komentar