Mempawah Mangrove Festival 2018

Foto Bersama
 Pada hari Sabtu, tanggal 25 Agustus 2018, dalam sabutannya, Bang Raja Fajar, Ketua Panitia Kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke 2 mempawah mangrove park, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menjadi pemersatu dan membangun kepedulian bersama serta sekaligus melakukan kampanye selamatkan hutan mangrove.

Acara dilaksanakan cukup meriah, dimulai dengan Pembacaan doa, lalu disusul dengan menyanyikan lagu indonesia raya, Tarian persembahan, sambutan dari Ketua MMC, sambutan dari Staf Ahli Bidang Hubungan Masyarakat dan pengembangan SDM yang sekaligus membuka event Mempawah Mangrove Festival 2018, yang kemudian di tutup dengan penampilan dari shera WWF. Setelah acara seremonial maupun sambutan usai, dilanjutkan ke kunjungan taman Mangrove di bibir pantai oleh seluruh peserta kegiatan dan masyarakat sekitar.
Para Penari yang cantik

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Kegiatan mmf 2018 yang baru pertama kali diadakan ini terasa special, terlebih dikarenakan saat ini kita kedatangan student from joint summer program yang pesertanya sekitar 45 orang dari brunnai darussalam, malaysia, jepang taiwan dan indonesia. Ini berkat kerjasama yang dilakukan bersama int’l office untan, wwf kalbar.
participant joint summer
Saat ini, mempawah mangrove park, berlahan tapi pasti mencoba terus bebenah diri dan menjadikannya sebagai salah satu icon wisata di kabupaten mempawah, dengan tetap mengusung eduecotourism serta sebagai pelopor dalam kegiatan edukasi dan konservasi mangrove. Di kabupaten mempawah sudah memiliki 3 ekowisata mangrove dengan gaya dan daya tariknya masing masing, dipastikan ada beberapa desa yang ingin membuat ekowisata juga melihat dari keberhasilan yang sudah ada. Mudah-mudahan desa-desa yang akan membuat ekowisata mangrove tidak meninggalkan maksud dan tujuan dari pengembangan ekowisata itu, mengembangkan edukasi dan konservasi.

Saya dan beberapa blogger Pontianak dan Singkawang yang juga diundang dalam kegiatan ini


Kegiatan mempawah mangrove park ini akan berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai 25 hingga 28 Agustus 2018. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, seperti; lomba melukis bebas bertemakan mangrove, lomba mewarnai anak, bercerita tentang mangrove, lomba foto dan lomba video pendek.

Selain itu akan dilakukan penanaman mangrove pada tanggal 26 Agustus yang akan diikuti oleh berbagai organisasi dan himpunan mahasiswa serta participant joint summer program, juga ada lomba panjat pinang dan tepuk bantal.
Bang Raja Fajar

Di akhir kata sambutannya Bang Raja Fajar berharap semoga mempawah mangrove park ini dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar dan di kalimantan barat secara umum.

Link blog lainnya :
inimulti
blogteguh

Komentar