Review Asus Zenfone MAX "Limitless Gaming" Pro M1

Uji coba Zenfone Max Pro M1
Hello guys, apa kabarnya? tentu baik-baik saja bukan? Begitu pula saya, excited banget nih, apalagi sedang ngebahas si Zenfone Max Pro M1 yang sejak dari undangan Lauchingnya datang ke rumah saya, Hingga hari ini saya begitu semangat mau ngebahas nih Smartphone. Apalagi si dia ini membawa tagline "Limitless Gaming", dan kebetulan banget kan, secara saya suka dengan gaming mobile, terutama Game AOV dan beberapa game lainnya.



Rasa penasaran saya kemudian pelan-pelan hilang, beriring dengan kegiatan Launching Zenfone Max Pro M1 ini, di Ritz Carlton Beberapa hari lalu. Di setiap sesi acara saya menyimak betul, sehingga hasilnya adalah saya menjadi gila. Iya gila, tergila-gila dengan si Zenfone Max Pro M1 itu. Jujur, saya ingin banget memiliki Zenfone Max Pro M1. Karena benar-benar "gue banget". Kenapa? Jawabannya ada di akhir tulisan halaman ini. Kalau kalian nggak sabar, bisa nengok langsung ke bagian Kesimpulan. Tapi, kalau mau tahu secara detail tentang Smarpthone ini, bisa pelan-pelan menyimaknya mulai dari paragraf dibawah ini :)
dipakai buat nelpon juga nyaman

Kembali ke topik, selain menjadi gila dan ingin mencobanya, saya buru-buru ingin cerita tentang zenfone Max Pro M1 ini. Dan Segera ingin menguji cobanya dalam kegiatan sehari-hari saya.

By the way, sempat mencuat juga berita bahwa Zenfone MAx Pro M1 laku dan Sold out di LAzada 23 april 2018 hanya dalam hitungan detik, yaitu 15 detik ludes :) Setelah 2 minggu saya gunakan untuk penunjang kegiatan saya sehari-hari. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

1. Design
Sebelum mengulas secara jauh detail Zenfone Max Pro M1 ini, pertama-tama yang mau saya bahas adalah design dari Smartphone yang dikeluarkan oleh Asus ini guys. Menurut saya Design Handphone ini cukup umum dan standart mengikuti design dari Zenfone yang pernah dikeluarkan oleh Asus sebelumnya. yaitu dengan tekukan kaca yang 2,5D dan sudut perangkat utama dengan corner yang melengkung.
Nyaman di dalam genggaman
Walaupun ukuran diagonal layar memiliki rentang sepanjang 5,99 inci, Namun tetap nyaman di dalam genggaman tangan anak saya.

Ada yang tak biasa dari peletakan colokan atau jack Audio 3.5 nya, yaitu berdekatan dengan jack charger, alias terletak pada sisi yang sama yaitu pada bagian bawah (jika posisi Handphone adalah berdiri atau Portrait)

Design dan Peletakan Jack Headset, Mic yg dekat dengan Jack Power dan Speaker
2. Baterai
Hal kedua setelah design yang tentu menjadi perhatian saya dari si Zenfone Max Pro M1 ini adalah baterai. Yup, dengan tulisan "MAX" yang disisipkan pada nama Zenfone tentu orang akan paham betul, kalau produk Smartphone Asus ini adalah dari keluarga yang memiliki baterai yang lega, yaitu sebesar 5.000 mAh. Disini merupakan keunggulan utama si MAX Pro M1. Dengan baterai yang lega seperti ini, tentu akan banyak membawa manfaat dan keuntungan. yaitu kita nggak perlu sering-sering ngecas atau khawatir kehabisan baterai disaat membutuhkannya. Coba aja bayangkan jika lagi kerja misalnya survey lapangan yang jauh dari colokan listrik, tiba-tiba HP nya low battery, pasti bingung sekali dan tentu menjadi sangat menggangu.
Monitor Baterai dan Suhu pada Zenfone Max Pro M1
3. Layar
Dengan dukungan layar yang lebar yang sudah mendukung full view display, sangat nyaman untuk menikmati permainan Game dan film-film layar lebar di Zenfone Max Pro M1.


Lebar layar 6,7 Cm

Diagonal 5,99 Inchi atau 15,21 Cm

4. Hasil Uji Coba dengan Antutu
Dari hasil uji coba yang saya lakukan dengan bencmark Antutu, Zenfone Max Pro M1 mendapatkan skor sebesar 114751
Skor Hasil Uji Coba Max Pro M1 pada Antutu Benchmark
Selain menguji kemampuan dan ketangguhan Perangkat keras pada Zenfone Max Pro M1 dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark, Saya juga menggunakan beberapa aplikasi Game berat.

Game PUBG dalam Zenfone Max Pro M1


Vainglory 5 vs 5
Ketika saya mencoba memainkan Vainglory pada Zenfone Max Pro M1, saya happy sekali. Jalannya mulus abizzz

Uji Coba ketika Main sambil di Cas, Panas nggak?
Arena Of Valor

Hasil Kamera
Zenfone Max Pro M1 memiliki dua buah lensa di bagian belakangnya. hal tersebut di design untuk menciptakan foto dengan efek "bokeh" 
Memiliki 2 buah Lensa Kamera di Belakang

Hasil Kamera Depan/Selfie
Beberapa hasil Foto menggunakan Kamera belakang Zenfone Max Pro M1:
Hasil Foto tanpa HDR
Hasil Foto Zen MAx Pro M1 dengan HDR

Hasil Foto Tanpa "Bokeh Effect"
Hasil Foto Zenfone Max Pro M1 dengan "Bokeh Effect"

Kesimpulan
Smarpthone ini sangat cocok bagi pemain Game Mobile Seperti saya. Karena dukungan layar yang lega sehingga nyaman untuk peletakan analog dan tombol-tombol animasi. Selain memiliki baterai yang besar (5000 mAh), juga terdapat Processor Qualcomm Snapdragon 636 yang benar-benar dapat dipercaya sebagai dapur pacu untuk bermain game. Tanpa Frezz! dan tanpa panas! So.., gelar Smartphone Setrika yang sering didengung-dengungkan oleh orang untuk Zenfonenya Asus, kali ini Salah Besar. dengan Processor SD 636, hal panas pada smarpthone tidak akan terjadi. Hanya hangat-hangat kuku :) Dan harganya yang tak terlalu berat di kantong, sangat pantas untuk mendapatkannya. Benar-benar Ajib.

Selain keunggulan yang dibawa oleh si Zenfone MAx Pro M1 yang telah saya ulang diatas, perlu kita cermati juga bahwa smartphone ini tidak terlalu menonjol pada fasilitas fotografinya. Karena hasil fotonya lebih banyak diproses oleh software. Sensor Kamera yang digunakan tidak seperti saudaranya yang lain, yang lebih bagus. Sehingga, bagi kamu yang yang benar-benar ingin memiliki hasil foto terbaik dari sebuah smarpthone, maka saya sarankan untuk memilih Zenfone murni tanpa embel-embel Max (sebagai contoh Seperti Zenfone 3, Zenfone 4 dan Zenfone 5 yang diberi gelar sebagai "Built for Photography"). Karena memang, si Max yang ini di khususkan bagi gamer yang membutuhkan jam bermain lebih lama.

Untuk membeli secara online perangkat ini, kamu bisa menuju ke link Lazada Asus ini. dan jika kamu membutuhkan spesifikasi lengkap Zenfone ini, kamu bisa menuju ke halaman ini.

Okey.. sampai disini dulu ulasan saya. Semoga ulasan saya kali ini bermanfaat bagi kamu yang belum yakin untuk meminangnya.

Komentar

  1. Mantap nih tulisannya Bang, langsung explore maksimal unitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih wi..., sebenarnya buru-buru buat ulasannya tuh... agak kelimpungan :)

      Hapus
  2. ini handphone keren banget, semoga saya dapat kesempatan buat punya 1 atau 2

    BalasHapus

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)