Rabu, 03 Februari 2016

Asus Zenpad 7 Z370CG Review

Beberapa hari yang lalu hernawan.net kedatangan tamu yang tak diduga-duga. Benar2-benar kejutan bagi admin dengan adanya kehadiran mahluk ini, dia adalah zenpad 7 Z370CG dari Asus. Kali ini admin akan menuslikan pengalaman apa yang disarakan oleh admin selama mengunakan tablet zenpad 7 dari Asus tersebut.

Terdapat tulisan "Asus Zenpad" yang elegan pada chasis utama di bagian tengah


Dari paket yang diterima admin, terdiri dari dua buah item; yaitu satu set Tablet dan satu set cover yang sudah include speaker paket 2 in 1.

Kotak pertama, Set Kit Zenpad Asus

Isi paket kedua, berupa cover

Speaker dst-HD
Di dalam kemasan cover ternyata ada juga baterai tambahan. Admin berasumsi ini sebagai daya tambahan, supaya lebih hemat baterainya ketika menggunakan cover ini. Namun kelemahan dari penggunakan cover yang terdapat speakernya itu, setelah di lipat dan akan dibawa-bawa terkesan lebih berat dan menjadi lebih tebal, karena ukuran beterai yang terdapat dalam cover.
Konektor cover dan Baterai tambahan














Tampilan awal, ketika setelah dinyalakan

Pemandangan depan

Dari penampakan depan terlihat bersih dan kemilau, karena layar sudah menggunakan corning glass.
Pemandangan Belakang


Tampilan design bagian belakang asus zenpad 7 terlihat elegan dan indah. Sudut-sudut yang terbentuk terlihat lembut, penuh keanggunanan dan tidak kaku. Sehingga selain nyaman dipandang juga nyaman di tangan.



Melihat pada gambar diatas, salah satu item Spek yaitu processor, tidak seperti smarpthone atau tablet pada umumnya, pada Asus Zenpad 7 ini menggunakan processor dari Intel yang sudah menggunakan 4 inti (core) SSSE3, sehingga menjadi tidak terlalu panas jika dipakai berlama-lama.


Dipakai Untuk Ngegame

Beberapa kali admin pakai buat tes game yang lumayan gede ukuran gamenya, yaitu Vain Glory :) awalnya admin ragu kalau game bergenre Multiplayer Online Battle Online (MOBA) Vain Glory tidak sanggup buat dimainin di Zenpad 7, ternyata dugaan itu salah :)
Dari Proses download sampai Intalasi semuanya lancar, hanya saja ketika dimainkan ada layar yang sedikit nge-Flick atau goyang, namun hal itu tidak mengganggu permaian secara significant.

Selain dengan game Vainglory, Admin juga melakukan uji coba dengan memainkan game yang lebih ringan dan  banyak sekali penggemarnya, yaitu Clash Of Clan (COC). Permainan itu lancar jaya dimainkan pada zenpad 7.

Zenpad 7 Sebagai Ebook Reader

Dengan melihat tampilan layar yang lega 7 in, nyaman sekali untuk dijadikan alat atau media membaca file-file ebook maupun pdf. apalagi jaman sekarang udah serba jaman ebook dan ezine. majalah-majalah, koran dan buku-buku pelajaran sudah berupa ebook. Dengan adanya asus zenpad 7 plus buku-buku digital dapat memudahkan anak dalam membaca buku dimana saja, tanpa harus membawa banyak buku. cukup membawa satu tablet, namun bsia berisi puluhan buku didalamnya.

Kesimpulannya, zenpad 7 dari asus ini sangat sepadan untuk dibeli. Perbandingan harga dan manfaatnya sangat sebanding, tidak diragukan. Sangat cocok digunakan untuk membaca buku-buku elektronik dan menonton video.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)