Mempawah Diecast Community (MDC) Adakan Kopi Darat Perdana Bertajuk "Pakir Diecast"

Foto Bersama MDC

Hari Kamis, tanggal 22 Juni 2023, langit terlihat dengan cahaya menguning, jam ditangan sudah menunjukkan tepat pada pukul 4 sore. Saya ingat betul dengan janji akan bertemu kawan-kawan sore ini. Saya harus bergegas pergi ke acara yang diadakan oleh Mempawah Diescast Community (MDC). Sebelum berangkat ke lokasi acara bertempat di Cafe Aesthetic Mempawah,  saya harus menyiapkan peralatan yang saya janjikan sebelumnya. 

Banner Pakir Diecast, 22 Juni 2023

Oiya, hari itu saya juga mengajak Muzka (anak ketiga saya). dia sangat semangat dan antusias sore itu. dan memang hari itu dia tunggu-tunggu dari beberapa hari sebelumnya.

Tentang Mempawah Diecast Community (MDC)
Mempawah Diecast Community didirikan oleh Ramadan Purnama, pada tanggal 12 Juni 2023. Komunitas ini dibentuk untuk menyatukan dan sebagai wadah silahturahmi bagi para Diecaster (penggemar diecast, seperti Hot Wheels, Matchbox, Tomica, Mini GT, Majorette dan lainnya) di Mempawah dan sekitarnya.
 
Logo Mempawah Diecast Community

Sesampainya ditempat acara, ternyata sudah ramai. Saya datang terlambat. Saya disambut hangat oleh teman-teman, padahal saya baru mengenal mereka. 
 
Roulette Games
Di beberapa meja sudah terpampang permainan dan peragaan. Ada satu meja khusus untuk para kolektor bermain roulette yang diapkan oleh Ramadan Purnama. Muzkha sempat kecewa karena tak dapat hadiahnya :) 

Roulette Game Hadiah cemilan dan Diecast

Down Hill Race
adalah sebuah event lomba balap diantara dua buah mobil diecast yang diluncurkan dari tempat yang lebih tinggi. Di event ini cukup menarik bagi saya. Karena saya bisa merealisasi teori-teori fisika yang saya ketahui. Sungguh menyenangkan!
 
Downhill Race


The Show
Dan yang terakhir tentunya adalah The Show. Media memajang koleksian  para anggota komunitas. Di meja ini sebagai media/bahan percakapan. banyak sekali ide-ide percakapan dari meja ini. Mulai dari mobilnya dari mana, asal muasalnya, kelebihan dan keunikannya dan masih banyak hal lain yang dibicarakan.



Dan tak lupa, acara ditutup dengan Foto-foto Bersama.
 

Alhamdulillah. Saya pribadi senang sekali bisa bertemu dengan teman-teman baru di acaranya Mempawah Diecast Community (MDC). Acara kopi darat dalam tajuk "Pakir Diecast" yang digagas oleh bro Ramadan Purnama ini berlangsung seru dan heboh.
 
Di acara tersebut, selain hadir Founder MDC Ramadan Purnama, juga hadir teman-teman lain yaitu diantaranya: Firmansyah, Harits, Fauzi Athaya, Leonel Harrison, Hidayat, Farel, Rafi, Khazidan dan Arkaan.

Thanks untuk semua yang telah ikut serta dan meramaikan acara menarik ini. Bagi saya, selain sebagai ajang pelepas penat di sela-sela kesibukan pekerjaan, hal ini juga menambah panjang jalinan pertemanan saya dengan kawan-kawan yang lain.
 
Yang belum gabung dan kepengen gabung, silahkan. Enjoy the game with us.
 
Link Berita terkait: Post Kota Pontianak.

Komentar