Dia, yang harus saya bimbing


Siang ini lagi2 saya melakukan ke isengan dengan mengetikkan nama saya sendiri di mesin pencari Internet. Tapi kali ini saya tidak menggunakan Google, melainkan Altavista. Dari beberapa link yang saya dapatkan terlihat wajar… saya buka satu persatu halaman yang ada disana.

Halaman Ketiga,

Ketika memasuki pada halaman ketiga dari hasil pencarian nama saya disana, terdapat sebuah foto dan link profil seseorang blogger yang tak asing bagi saya yaitu Fatmini. Fatmini ini adalah istri dari Anak Pertama, Adik Nenek saya. yah bisa dikatakan pangkatnya adalah sebagai bibi saya. kalau dalam bahasa daerah kami (sambas) Fatmini saya panggil sebagai Mak Long, Karena suaminya adalah Pak Long (Bapak Along).

Lalu apa hubungan antara Fatmini dengan hasil pencarian Nama saya di internet? Itulah yang menjadikan pertanyaan dalam kepala saya. saya buka link profil blog nya, ternyata dia memfollow salah satu blog yang saya miliki, Hernawan.net.

Nah.. dari profil blognya itulah saya mulai melihat satu persatu dari 3 daftar blog yang dia miliki. Saya salut.. membaca salah satu posting yang ada disana. Paling tidak ada niatan untuk belajar! Cepat2 ingin sekali saya menuliskan Komentar pertama pada blognya.. but wait.. ini harus segera saya dokumentasikan. Ini adalah peristiwa penting. Ada sebuah “kunci” yang harus saya jaga pada bagian ini.

Maka tertulislah blog ini.. saya sempatkan dulu untuk menulis blog ini sebelum menulis komentar pada blognya, khawatir lupa apa yang akan saya tulis.. dan saya menunda makan siang saya…

Dan tentu.. niat saya yang semoga tidak saya lupakan.. saya harus membimbingnya dalam dunia BLOG.

Komentar