Minggu, 28 Februari 2016

Pengakses Internet Mobile Lebih Banyak

Bagi sebagian kawan-kawan pemilik web maupn blog pasti senang ingin tahu dari mana saja pengunjung itu datang. atau mungkin berita atau tulisan jenis apa saja yang diminati orang-orang yang ada di Internet menuju ke situs yang dikelola. Sebgai contoh, untuk blog saya yang lama di wordpress, orang-orang yang datang mampir adalah pencari informasi tentang dunia Mini4wd (Tamiya, Auldey dkk). Kebanyakan dari mereka menanyakan perihal gulungan (Spool) mesin DC.
Untuk itu, beberapa hari ini saya memantau pergerakan stat pada web blog hernawan.net ini. saya ingin tahu dari mana saja pengujung blog ini datang. Apakah dari Search Engine, dari Sosial Media atau dari hasil blogwalking. 
Pengakses terbanyak ke web blog hernawan.net ini ternyata lebih banyak dari m.facebook.com. Terlihat dari gambar disamping, yang saya lingkari itu. Huruf "m" pada "m.facebook.com" menandakan pengakses datang dari pengguna facebook versi mobile. Itu artinya apa? artinya bahwa banyak yang menggunakan smartphone atau mengakses via mobile browser. Sehingga opini saya tentang penggunaan smartphone lebih banyak daripada laptop atau komputer untuk mengakses web itu benar adanya. dan ini terbukti benar pada hernawan.net yang saya kelola.
Hal ini bisa dijadikan motivasi perusahaan mobile, (smartphone, gadget) dan Internet provider khususnya GSM maupun jenis nirkabel lain untuk meluaskan jangkauan mereka.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)