MDC 1st Anniversary Adakan Lomba Diecast

Seiring berjalannya waktu, MDC menuju satu tahun kelahirannya. Lomba Diecast “Downhill Race MDC” adalah acara Lomba Diecast yang diadakan oleh MDC untuk memperingati setahun kelahirannya. Kegiatan Lomba kali ini bukan lomba seperti biasa diadakan oleh MDC. Lomba kali ini adalah lomba yang special. MDC mendatangkan Track dari Kota Pontianak dan peserta juga datang dari kota Singkawang dan Pontianak.


Mempawah Diecast Community disingkat dengan MDC didirikan pada tanggal 12 Juni 2023. Komunitas ini dibentuk untuk menyatukan dan sebagai wadah silaturahim bagi para Diecaster (penggemar diecast seperti Hot Wheels, Matchbox, Tomica, Mini GT, Majorette dan lainnya) di Mempawah dan sekitarnya.

Di dalam Komunitas ini, kita tak hanya saling kenal dengan teman baru ataupun saling bertukar pengalaman, namun juga banyak manfaat baik langsung maupun tak langsung yang dapat kita pelajari. Kita lebih mengenal tentang dunia mainan pada umumnya dan Diecast khususnya. Sehingga kita memiliki rasa lebih aware terhadap barang-barang yang kita miliki.

Sejak MDC didirikan, beberapa kali telah mengadakan kegiatan, diantaranya; “kopi darat” sesama diecaster (dengan tema Pakir Diecast) yang diisi dengan diskusi, bertukar pengetahuan dan Minigame, Lomba Diecast, dan Kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan.

Logo MDC

Selain sebagai ajang meperingati hari lahirnya MDC, Acara ini bertujuan untuk mempromosikan eksistensi MDC ke khalayak ramai pada umumnya dan Kabupaten Mempawah pada Khususnya.  Selain menjadi momen saling temu dan sapa, sharing knowledge bagi sesama penghobi dan kolektor  Diecast, kegiatan lomba ini diharapkan dapat menjangkau dan merangkul anggota-anggota baru.
Sebagai media mempromosikan nama Kabupaten Mempawah melalui promosi dan event tersebut. Promosi event tidak hanya diperuntukkan bagi masyakarat kabupaten Mempawah, tetapi juga tersebar melalui Social Media maupun Surat Kabar Online ke seluruh penjuru negeri.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bersosialisasi dan silaturahmi bagi yang memiliki Hobby mengoleksi Diecast yang berada Pontianak dan Singkawang karena Mempawah merupakan titik tengah diantara dua kota tersebut sehingga memperkuat jaringan komunitas Hobby Mainan pada umumnya dan Diecast.pada khususnya.




Logo Anniversary

Banyak dari masyarakat umum yang membeli mainan hanya untuk dimainkan sebentar, lalu hilang atau rusak. Padahal mainan-mainan itu dapat dikoleksi dan dikumpulkan dan bahkan dapat saling dipertukarkan, dijual belikan kembali. Meningkatkan aware di kalangan masyarakat bahwa Diecast merupakan hal yang dapat disimpan, dikoleksi dan dipertukarkan sebagai nilai ekonomis. Selain itu, moment lomba ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa Diecast dapat dijadikan sebagai tanda persahabatan.

Mencari dan mengembangkan pengetahuan. Dari kegiatan lomba ini, peserta lomba akan terpicu untuk mencari informasi dan menggali pengetahuan, khususnya teknis bagaimana sebuah mobil diecast dapat meluncur lebih kencang. 

Mengaktulisasi minat dan bakat dalam hal Hobby Diecast. Bagi yang sudah memiliki mobil diecast yang kencang dan pengetahuan yang cukup mengenai lomba Downhill Race, maka moment ini merupakan wadah yang  tepat bagi mereka berkumpul sebagai media aktualisasi.

K-Tamb

Terakhir yang tak kalah penting, kegiatan ini menjadi ajang hiburan atau tontonan menarik, meriah dan murah bagi masyarakat Mempawah.

Komentar