Pontianak Kota Bersinar, Sebuah Harapan Untuk Masa Depan

Beberapa hari yang lalu hernawan.net mendapatkan informasi dari salah satu grup (whatsapp messenger) yang sangat aktif dalam kegiatan organisasinya. Grup tersebut yaitu komunitas blogger Pontianak. Salah satu kegiatan Kawan-kawan dari komunitas Blogger Kota Pontianak kali ini adalah mengadakan kontes SEO. Informasi lomba SEO tersebut diberi tajuk Pontianak Kota Bersinar. admin pikir ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi pertumbuhan sebuah komunitas. Dan sebagai bagian dari komunitas itu, hernawan.net jadi ingin sekali ikut Meramaikan kegiatan tersebut :) Yuk Mari...

Salah satu tampilan di sudut kota Pontianak pada Malam Hari
Pontianak Ketika Malam Hari. Sumber Foto



Ngomong-ngomong soal julukan kota pontianak sebagai "Pontianak Kota Bersinar", saya jadi mikir nih, ini maksudnya apa yah..? hihihi jujur saja saya sering dengar istilah ini, baik dari slogan-slogan di radio, maupun di papan-papan sudut kota. tapi nggak ngerti maksudnya apa? ampun, saya memang nggak gaul orangnya. dan jarang jalan keluar rumah :P

Nah, dari rasa penasaran itu , maka hernawan.net melakukan beberapa investigasi via online, mencari bahan dan informasi tentang apa itu kota bersinar? Apakah kota itu benar2 bersinar secara cerita rakyat? awalnya nebak sih ini adalah singkatan saja. Nah benar, dari beberapa link yg hernawan dapatkan ternyata kata "BERSINAR" (di dalam deretan kalimat Pontianak Kota Bersinar) itu memiliki kepanjangan BERSIH, SEHAT, INDAH, AMAN dan RAMAH.

Sumber http://ericopieter.blogspot.co.id/

Nah, sekarang admin dah mulai sedikit kebuka pikirannya :) minimal jadi mulai tahu kepanjangan BERSINAR tersebut. btw, admin jd muncul pertanyaan, Ini Motto sejak kapan yah ada di Pontianak?
apakah ada yang tahu? Kasih Komen dong kalau ada yang tahu. dari beberapa hasil pencarian sementara, admin belum bisa menemukan literasi yang pas. Misalnya dari sejak pimpinan pak walikota siapa. dan Motto atau julukan kota ini mulai di dengung-dengungkan sejak kapan?

Makna-makna yang terkandung di dalam kata "Bersih", "Sehat", "Indah", "Aman" dan "Ramah" Semoga tak hanya menjadi sebagai Slogan maupun julukan. Admin pikir dan berharap bisa dijadikan sebuah cita-cita atau misi visi kota Pontianak yang dapat direalisasikan secara terus menerus. Dan tentu, sebagai salah satu warga (yang walau kadang seminggu atau 2 minggu sekali bertandang ke Pontianak), memiliki harapan besar terhadap Kota Pontianak untuk tetap BERSINAR. Semoga! 

Karena ini adalah tanah kehidupan bagi anak cucu kita kelak. Oleh Karena itu, admin ingin sekali mengajak para pembaca untuk tetap menjaga Kota Pontianak tercinta ini, untuk tetap BERSINAR, bukan saja bagi penduduknya, tetapi juga "bersinar" bagi para pendatang maupun Para Wisatawan.

Kontes SEO ini Supported By:
Sablon Kaos Murah
Blogger Borneo Network
MARICI Makanan ringan cianjur, Pemesanan : 085793343845

Komentar

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)