Turun Lomba Tamiya Mini4wd Lagi

Setelah sekian lama nggak ikut lomba, akhirnya bulan maret tanggal 30 tahun 2014 saya memutuskan untuk ikut lomba. walaupun dengan rasa ragu yang tinggi antara ingin ikut atau nggak. ditambah lagi bingung mau menggunakan nama apa untuk lombanya. Lomba Tamiya terakhir yang saya ikuti di bulan Agustus tahun 2013 (bertepatan dengan event tamiya standart Kotak di Japan Festival) bersama kawan2 Mempawah dengan nama Tim O7 (O Seven). ikut di lomba kelas bebas, Nascar Flyover.

Awalnya dadakan di hari kamis (28 Maret 2014) baca info di facebook akan diadakan lomba Tamiya Mini4wd kelas STO "Extreem" di BLKI Pontianak. dan kebetulan juga dalam bulan2 itu lagi kesengsem dengan Tamiya yang baru saja mengeluarkan Chasis AR dan MA nya yang baru. saya berpikir juga, sayang kalau dah punya mobil (Avante Aero AR Chasis dan beberapa jenis Ar lain) tapi nggak ikut lombanya. dan kesempatan itu ada. awalnya minta izin dulu dengan ibu negara, maklum udah punya anak dua orang yang masih kecil lumayan repot untuk ditinggal. dan kebetulan juga hari senin tanggal 31 Maret adalah tanggal merah, jd nggak terlalu capek setelah kegiatan lomba kalau masuk kerja ataupun ada kegiatan lain.

Dari pertimbangan2 itulah maka saya memutuskan untuk ikut lomba yang diadakan pada tanggal 30 Maret 2014 tersebut. Hal kedua yang yang saya pikirkan adalah apa nama yang akan saya pakai? dan siapa yang akan menemani atau menjadi starter saya? sambil memikirkan nama yang akan saya gunakan untuk lomba, saya menghubungi teman mempawah saya "Addey Unicore". ternyata dia dengan senang hati mengiyakan ajakan saya untuk ikut lomba.

Saya uji running mobil pertama kali hari sabtu siang (29 Maret) sekitar pukul 12 an, sambil bawa istri dan anak2 yang akan ke mega mall. jadi sebelum ke mega mall saya bawa dulu mobil2 ke sirkuit untuk nyoba running mobil yang disetting di rumah. nggak lama uji nya, karna anak2 dah mulai lelah. dan saya perhatikan mobil memang nggak nggak stabil, apalagi yang chasis hijau settingan baru, benar2 amburadul. saya segerakan pergi ke mega mall supaya janji kepada anak2 (bermain) bsia saya tuntaskan.

Setelah saya menemani anak2 dari mega mall, saya mengantarkan mereka ke rumah mbah nya. setelah tiba dirumah, bersalaman dan ngobrol2 tak lama kemudian saya langsung "ngecas" baterai yang tadi saya pakai untuk dipakai lagi sore dan malam. setelah ngecas selesai (pakai acara padam listrik walau tak lama) pukul 5 sore saya bergegas ke CS tamiya Shop di BLKI POntianak untuk uji coba mobil lagi.

sesampainya di track lomba, saya memanggil kembali memory lama saya, terkenang kembali masa2 dulu lagi. seperti mimpi. sempat tertegun melihat situasi yang ramai disana. banyak yang mencoba mobilnya. sampai2 saya nggak konsen "tes run" mobil. takut tabrakan, karena padat sekali yang lain. uji coba tidak berlangsung mulus dan tidak tenang. saya memutuskan untuk berhenti latihan karena merasa lelah dan lapar (belum makan dari siang, jam tangan menunjukkan pukul 7 malam), kalaupun sempat nanti malam saya datang kembali.

pada tanggal 29 Maret (malam minggu), dari bulak balik mikir nama, sampe iseng2 tanya ke yang jualan, di depan conter Toko Tamiya (SC), akhirnya saya membuat keputusan memilih Nama "MTG" untuk nama Tim Tamiya saya yang baru. Tim terdiri dari dua orang, saya sebagai mekanik dan addey sebagai starter. daftar satu kupon 15 ribu rupiah. satu paket 150 rb, dapat 12 kupon alias bonus 2 kupon. maka saya daftar 1 paket alias 12 kali turun track.

setelah mendaftarkan diri, saya pulang dengan mobil pinjaman dari ayah saya. biasa malam minggu adalah malam yang ramai di kota pontianak. dan sialnya saya salah arah. malah masuk ke kerumunan kegiatan malam, ada marching band di sekitaran bundaran Untan (digulis). waduh saya terjebak macet. singkat kata saya baru sampai dirumah pukul 10 malam dengan perut lapar. saya mandi dan makan. dan langsung kemas2 barang dari box, ngecas dan merapihkan mobil2 yang td dipakai tes run. akhirnya saya bisa tidur pukul 2 malam.

keesokan harinya, minggu 30 Maret 2014, saya bangun kesiangan. rencana bangun jam 6 pagi, malah jam 8 baru bangun. weker nggak hidup, buru2 mandi dan sarapan seadanya, langsung berangkat pakai motor ke BLKI tempat lomba diadakan. ditempat lomba disambut oleh teman saya Addey dan adiknya bro dani yang ikut lomba pakai nama "On Off".

lagi2 saya nggak sempat ngetes mobil karena rame sekali. kekhawatiran saya adalah jika mobil tertabrak dengan mobil lain dan terjadi accident dan rusak, malah nggak bsia ikut lomba sama sekali. jd saya memutuskan untuk tidak mencoba lagi di track. dan langsung turun lomba.

dan akhirnya memang fatal, dari 12 kupon yang saya daftarkan hanya 1 kupon yang masuk ke babak selanjutnya. dan memang banyak faktor yang tidak bsai saya jelaskan disini karena sangat rahasia. dan saya membiarkan ini.
di babak selanjutnya si satu kupon yang lolos itu lolos ke babak tiga, ikut race ke 15 dari 22 race yang tersisa.
dan usaha kami berhenti sampai di sini. mobil kelontang kedua selisih beberapa detik dengan mobil ketiga yang kelontang. cukup kecewa. tapi tetap bahagia.
kami tidak patah arang :) malah makin semangat... ditambah lagi banyak pemain baru makin semangat "ngasah" mobilnya.

semoga di lain waktu diberikan kesempatan, kesehatan dan tentunya duit yang cukup untuk supaya bsia ikut lomba lagi. Amin.

Komentar