Rabu, 25 Mei 2016

Review Zenwatch 2, Android Wear dari Asus

Hello..., Kali ini saya kedatangan tamu istimewa yaitu seperti yang dituliskan pada judul postingan ini, sebuah smartwatch dari asus yang diberi nama "Zenwatch 2". Awalnya saya pikir ini hanya sebuah keinginan yang nggak bakal tercapai :)  Keinginan itu datang ketika melihat banyak sekali produk-produk Asus yang saya pakai, dari laptop, Smartphone maupun powerbank. Dan beberapa teman juga sudah memiliki Jam tangan pintar (smartwatch).
Dan alhamdulillah, akhirnya barang ini benar-benar datang ke tangan saya.

Baiklah, kita sudahi dulu basa-basinya.


Asus Zenwatch2 dikemas dengan kotak berukuran 10,2 x 11,5 x 8 Cm. Mirip dengan Kotak pada jam konvensional pada umumnya. sehingga dalam pengiriman paketnya terbilang lebih simple dan mudah.

Terlihat dari bagian sudut bawah sebelah kiri di kotak tersebut bahwa pada "versi" kedua smartwatch dari Asus ini sudah lengkapi dengan "Fast Charging", sehingga bisa charging lebih cepat dari versi sebelumnya.

Fitur yang terdapat pada Zenwatch

Dengan melihat informasi yang terdapat pada sisi lain pada kotak kemasannya, kita dapat mengetahui fitur apa saja yang ditanamkan pada perangkat jam pintar ini. fitur-fitur itu diantaranya adalah:
  • Fast Charging, Dapat melakukan pengecasan hingga 60% dari total daya tampung Baterai hanya dengan waktu 15 menit.
  • Wrist Phone, yaitu fasilitas pendeteksi gerakan jam tangan, dengan cara di gerakkan memutar ke atas untuk melakukan scroll layar keatas, maupun kebawah jika jam tangan diputar kebawah dengan cepat. di kibas kebawah untuk menggeser ke kanan dan kipas ke atas untuk scroll layar ke kiri.
  • Step Counting dan Sleep Tracking, yaitu fasilitas monitoring jumlah langkah yang telah kita lakukan. ini berfungsi untuk olah fisik. sedangkan pada sleep tracking menentukan layar gelap.
  • Instan watch to watch Message, yaitu menampilkan pada layar jam tangan pintar tersebut sebuah pesan pendek aplikasi messenger yang masuk pada smartphone yang sudah di pair dengan bluetooth. 
  • 50+ watchface, yaitu lebih dari 50 tampilan untuk melihat tampilan-tampilan yang berbeda pada layar jam tangan pintar. jika bosan dengan tampilan yang ada, bisa dengan mudah untuk menggantinya.

Ketika kotaknya saya buka, di dalam paketnya terdapat beberapa item, diantaranya:
  • Jam Tangan 
  • Charger 5 volt 2Ah
  • Kabel Charge Khusus
  • Manual Book
  • Lembar Garansi
Kabel khusus yang memiliki magnet untuk melekatkan kepada pin charger pada jam bagian bawah.



Tampilan bagian bawah Zenwatch2

Genuine Leather
Pada tali jam terdapat tulisan "Asus Zenwatch" yang mengindikasikan bahwa produk ini dibuat dengan detail dan tidak main-main.
Asus Zenwatch Strap

 Berikut ini penampakan Asus zenwatch 2 ditangan saya.
Bagaimana kelihatannya? keren bukan..?
Bagi kawan2 yang berminat dan ingin membelinya bisa melihatnya disini...

3 komentar:

  1. Zenwatch punya heart rate sensor ngga mas? eh bisa dipadanin sama Nike Fuel App ngga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nggak ada. sensor heart nya dari gadget via bluetooth

      Hapus
  2. bagus sekali infonya, smartwatch asus zenwatch fiturnya keren dan desainnya elegan. mantab deh jadi kepingin beli.

    BalasHapus

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)