Wisata Ke Bali Bersama Baliadventours

Beberapa waktu lalu bersama tiga orang sahabat saya (Dwi, Priangga dan Sugeng), kami berkeliling bali yang di support oleh Baliadventours.com. Kegiatan tersebut kami adakan setelah acara launching Produk Asus selesai.

"Rasanya sayang banget kan datang ke Bali cuman ke satu tempat saja. lalu kita pergi ke Pontianak meninggalkan Bali. Sayang tiketnya. Mending kita cari lagi Sponsor untuk jalan-jalan di Bali" ungkap ketua Blogger Pontianak, Dwi Wahyudi via group chat whatsapp. Ide ketua blogger Pontianak tersebut disambut baik oeh kawan-kawan yang lain. Sehingga request khusus tiket untuk kepulangan kami ke Pontianak minta di mundurin beberapa hari. yang sebelumnya tanggal 9 September, jadi sampai tanggal 11 September. Kebetulan bro Dwi ini punya sahabat online, yang sesama blogger di Bali. dan beliau ini juga membuka usaha Travel sekaligus penyewaan Mobil (Rent Car) Yaitu Bli Didi (CEO Baliadventours.com). Dari hubungan dekatnya itulah, kami dibantu untuk jalan-jalan keliling Bali.

Bagaimana kisah perjalanan kami berkeliling Bali oleh baliadventours.com ..? yuk simak ulasannya berikut ini;

Tujuan Pertama (Jumat, 9 September 2016)
Kami langsung dijemput oleh Owner Baliadventours Bli Didi secara langsung. Orangnya ramah dan nyaman diajak bicara. Informasi apa saja yang kami tanyakan tentang bali beliau langsung menaggapinya secara responsif. Benar-benar seorang tour guide yang profesional saya pikir.

Pada hari pertama pertemua kami, diajak ke  Pantai Kute.disana kami menikmati keindahan sunset Pulau Dewata. Berikut ini adalah beberapa foto kenangan di Pantai kute.
Foto Bareng CEO Bali Adventours, Bli Didi (Paling Kanan)

Karena hari sudah siang, dan waktunya untuk makan siang, kami diajak makan dan singgah di salah satu restoran yang ada di bali. Tempatnya cukup bersih dan nyaman. Karena lapar, kami buru-buru memesan makanan.
Foto saya di depan lokasi Resto Ayam Ketutu
 Ayam Betutu. Masakan special ala bali.
Berikut adalah penampakan pulau Kute Bali.

Saya di Pantai Kute
Di pantai ini banyak sekali turis. baik yang hanya sekedar berjemur matahari, santai bersama orang-orang terkasih, maupun bermain-main air di pantai dan lain sebagainya. Oiya, turis-turis di bali udah kayak orang nomor 2. Mereka terlihat enjoy sekali di bali, dengan wajah yang ramah. melihat mereka di bali seperti melihat orang yang berada di rumah sendiri.

Setelah sore dan menjelang malam, kami kembali ke hotel. Keesokan paginya setelah sarapan kami pergi jalan-jalan lagi.

Hari Kedua (Sabtu, 10 September 2016)

Tujuan pertama kami pada hari kedua yaitu Monumen BAJRA SANDHI. Monumen ini bisa dikatakan sebagai museum tradisionalnya orang bali. Monumen ini juga salah satu landmark nya Bali.
Freddy Hernawan di Bajra Sandhi, Bali

Foto Bersama CEO BaliAdventours.com

Teman-teman beli penutup kepala khas Bali

Priangga dengan penutup kepala yang baru dibelinya

Makan Siang. Setelah ke bajra Shandi, kami makan siang yang menunya masih dengan makanan khas dengan bumbu dari bali yang begitu penuh rasa harum rempah-rempah segar.

Tujuan wisata ketiga kami adalah ke tempat sembahyangnya orang bali yaitu Pura Dalem Sukaluwih.

Para turis yang datang ke lokasi ini ramai sekali guys. Ada yang datang dengan kendaraan sendiri, maupun kendaraan sewaan. Kebanyakan mereka datang dengan rombongan menggunakan bis carteran.

yang datang kesini ramai sekali

Foto Bersama Priangga dan Sugeng

Tujuan lokasi Ke Empat, Desa Mas Ubud. di Kawasan ini masih sangat kental dengan bangunan rumah tinggal khas bali. dan diakhir perjalanan mengelilingi desa, kami diajak ke sebuah tempat ukiran kayu, yaitu sebuah Showroom Pahatan Kayu. Di lokasi ini banyak sekali patung maupun mebel dengan ukiran yang halus dan bagus. Tak dapat saya pungkiri bahwa orang bali memang punya jiwa seni yang tinggi. Karya pahatan kayu mereka benar-benar keren bingit!

Lokasi kelima, yaitu Goa Gajah. Lokasi ini juga termasuk lokasi persembahyangan dan bertapa nya orang-orang (hindu) bali. Banyak juga turis yang mampir kesini. Para turis tersebut ingin melihat bagaimana orang-orang bali menjalankan ritual ibadah mereka.

Untuk masuk ke kawasan peribadatan orang bali, kita diwajibkan mengenakan kain atau sarung untuk menutup lutut kaki kita.
Lokasi ke Enam, yaitu lokasi yang paling jauh, Tanah LOT!
Hore akhirnya bisa jalan-jalan kesini. Di Tanah Lot juga banyak tempat-tempat persembahyangan orang-orang (hindu) bali, salah satu nya Pura Batu Bolong ini.
Pemandangan Tanah Lot di Sore hari. Terlihat jelas sekali, ramai para turis yang datang mendatangi kawasan wisata ini. Mereka berduyun-duyun untuk menyaksikan sunset matahari yang terlihat begitu indah.

Jujur, saya spechless. sulit menggambarkan betapa bahagianya saya di tempat ini. Tempat ini begitu mempesona saya dengan cahaya matahari sorenya dan suara deburan ombaknya yang tinggi dan kuat. Suasan eksotisme Bali benar-benar terasa di kawasan ini. Sungguh sebuah perjalanan yang penuh kenangan. wajar saja banyak yang bilang ini adalah pulau dewata.

Karena sudah sore, kami pulang dan kembali ke tempat penginapan. Oiya hari sabtu (malam minggu) itu suasana jalanan macet sekali lho guys. So lumayan buat capek di jalan. kita singgah dan makan malam sebagai tanda akhir dari perjalanan. Karena Besoknya (Hari minggu) kita dari hotel harus bergegas ke Bandara, untuk kembali ke Pontianak via jakarta.
Makan Malam Bersama
Dari hasil semua perjalanan yang kami alami dan rasakan. Semuanya menyenangkan!
Bagi kawan-kawan yang ingin jalan ke bali dan membutuhkan tour guide, Silahkan hubungi bli Didi di +6281238363366 atau berkunjung ke website nya di Baliadventours.com

Akhir dari paragraph tulisan ini, kami ucapkan banyak terima kasih kepada owner Baliadventours.com, Bli Didi, Atas semua traktiran perjalanan ini. Semua pelayanan yang diberikan benar-benar profesional. Dan tak lupa, maafkan kami jika ada kata-kata maupun tindakan kami yang tidak mengenakkan perasaan Bli Didi sepanjang perjalanan (tour). Sekali lagi kami ucapkan Terima Kasih.