Senin, 05 Desember 2016

Keluar Rumah Untuk Dapatkan Peluang Rejeki

Beberapa waktu lalu, ketika saya melakukan pekerjaan seperti biasa, peninjauan salah satu bangunan, melihat ada seorang bapak-bapak yang sedang asyik nonton TV di dalam kamar rumahnya, sedangkan istrinya masih kerja di kantor. Bapak itu seorang pekerja serabutan, kadang kerja kadang tidak. Teman-teman sempat nyinyir "istri capek-capek kerja cari duit, suaminya malah baring-baring santai nonton TV".

Anak-anak sedang melihat lapak mainan di CFD
Melihat kejadian itu, saya miris juga. Apa bagusnya seorang laki-laki seperti itu. Yang seharusnya menanggung segala keperluan keluarga, malah santai-santai dirumah. Jika memang tidak punya pekerjaan seharusnya mencari keluar rumah. Paling tidak mencari peluang usaha atau pun bisnis. minimal mencangkul tanah untuk menanam sayur.

Saya sering melihat orang-orang yang demikian, yang katanya nggak ada pekerjaan, katanya lagi nganggur, mencari pekerjaan tapi nggak ada yang mau menerima mereka bekerja. Padahal masih muda dan segar, waktu terbuang percuma. Cuman ngumpul-ngumpul depan rumah, ngobrol-ngobrol nggak jelas apa yang dibahas.

Seharusnya, berusaha untuk tetap mencari kesibukan yang bermanfaat. Keluar rumah, mencari peluang. Mencari jalan untuk keluar dari masalah. Bukan hanya diam-diam saja menerima dari pemberian orang lain. Karena di luar rumah pelung untuk mendapatkan rejeki lebih besar daripada hanya berdiam diri dirumah dan ongkang kaki di depan televisi.

1 komentar:

  1. betul kang.. minimal dagang apa gitu yang bisa dibikin sendiri..

    BalasHapus

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)