Selasa, 13 September 2016

Review Asus Zenfone 3 ZE520KL

Dalam postingan saya kali ini akan mereview Smartphone Asus Zenfone 3 ZE520KL. Sejak perhelaan acara Launching produk Asus Zenfone 3 Zenvolusion dengan tagline "Built For Photography" baru sekarang sempat membuat review dari hasil penggunaan smartphone ini.

Baiklah, nggak sabar saya ingin mengulasnya. yuk kita bahas.

Penampilan yang elegan
Pertama-tama hal yang paling awal terlihat adalah penampilan elegan dengan balutan logam bundar pada pinggiran Zenfone 3. Ditambah lapisan kaca yang kemilau melingkar dari belakang maupun depan layar.

Agak Licin
Karena dilapisi kaca, dan dikelilingi bahan logam pada pinngirannya, maka konsekuensi yang didapat adalah ketika Zenfone 3 ZE520KL keluaran Asus ini dipegang menjadi agak licin. Hal ini dapat kita atasi dengan menggunakan hard cover berbahan plastik ataupun karet.
Zenfone 3 Ze552KL di tangan saya

USB Type C
Penampakan lainnya yaitu pada bagian bawah smartphone lini Zen3 ini adalah adanya lubang tempat colokan charger. Pada smartphone ini sudah menggunakan colokan USB jenisType C yang dapat di bolak balik atas maupun bawah, sehingga tak khawatir terbolak balik seperti jenis charger sebelumnya. Pada USB type C ini juga dapat melakukan transfer data lebih cepat dari yang biasanya. Konsekuensi dari perubahan bentuk atau standart ini kurangnya kompetibelitas dengan kabel charger seri-seri sebelumnya. Namun kedepan, jenis jack seperti ini akan lebih umum dan akan banyak digunakan.
Jack Charger dan Speaker

Di sisi sebelah kanan terdapat tombol power dan volume yang saling berdekatan. Dengan adanya tombol power di sebelah kanan, mudah dan nyaman bagi saya untuk membuka lock. begitu pula untk mengatur volume. cukup menggunakan satu tangan saja.

Slot SIM dan Memory
Sedangkan pada sisi sebelah kiri ada slot sim Card dan Memory Card. untuk dudukan MMC dan SIM 2 kita diberikan pilihan. Apakah untuk memasang sim 1 bersama Sim 2 atau Sim 1 dengan Memory. Karena ketika Memory sudah dipasang, maka tidak ada tempat lagi untuk SIM 2.
Sim 1 dan Memory Card

Harga
Dan dari segi harga, Zenfone 3 Ze520KL ini dibundle dengan harga Rp. 4.099.000,-. Saya pikir ini harga yang worth it, dan itu tak saya pungkiri, karena memang untuk kelas Zenfone 3 ini masuk dalam kelas premium, sebagai konsekuensi dari bahan body metal yang notabene lebih mahal dari bahan plastik.

Penggunaan Kamera
Dengan mengusung tag line "Built for Photography" tak dapat saya sanggah kecanggihan software enginernya dalam mengolah hasil rekaman gambar yang masuk ke dalam sensor yang sudah memiliki kapasitas 16 Mega Pixel (Kamerea belakang) dan Untuk kamera depan sudah memiliki kapasitas 8 Mega Pixel. Untuk penggunaan Kamera saya sangat puas. Apalagi bagi saya yang memiliki hobby fotografi yang sering saya upload ke akun instagram, dengan adanya zenfone 3 ini menjadi lebih semangat mencari objek-objek foto untuk saya rekam dalam memory internal ze552KL yang memiliki kapasitas 32 GB. Kamera yang ditanamkan pada smartphone ini adalah Sony Exmor RS™ IMX298.

Berikut adalah beberapa hasil jepretan dengan menggunakan Zenfone 3 Ze520KL built for photography:

Intensitas dalam ruangan

Foto Malam hari dari atas pesawat

Foto selfie dengan kamera depan 8 mpx

Foto dengan jarak dekat


Detail benang yang tajam

Perbedaan range gelap dan terang yang tetap terekam secara halus
Demikian review singkat saya untk penampilan dan beberapa fitur yang ada. Kesimpulan umum yang dapat saya ambil dari zenfone 3 ZE520KL (Ram 3 GB) ini adalah dengan kualitas foto selevel DSLR dengan harga Rp.4.099.000 sangat worth it untuk dimiliki. Karena harga segitu akan terbayarkan oleh kualiats foto yang ciamik dan memuaskan.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)