Kamis, 08 September 2016

Asus Incredible Rac3

Pada perhelaan Launching Produk Asus pada tahun 2016 ini ada sebuah kegiatan yang saya pikir tak kalah seru dan keren, yaitu sebuah game race yang diberi nama "Asus Incredible Rac3". diadakan pada Kamis, 8 September 2016. Kegiatan ini di mulai pada pukul 9 pagi dan selesai pada pukul 4 Sore. Salah satu agenda dalam race ini adalah Asus ingin membuat rekor MURI, event variety games dengan jumlah peserta terbanyak oleh Perusahaan IT.


Sebagai Ketua Tim
Kebetulan saya dipercayakan menjadi pemimpin dalam tim 33. Tugas saya sebagai pemimpin Tim yaitu dimulai dengan mendata (absensi) satu persatu anggota tim 33. Kemudian berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk membagikan kupon minuman, makan siang dan uang saku kepada setiap anggota tim. Kemudian melakukan teknikal meeting (berkumpul dengan para pemimpin dari tim lain) perihal prosedure dari permainan ini. dari hasil teknikal meeting tersebut, saya informasikan kembali kepada seluruh anggota tim 33 supaya lebih kompak dalam mengikuti race.



Prosedure permainan
Dari semua tim peserta race diberikan seorang fasilitator/pendamping yang selalu ikut dalam seluruh kegiatan. Total tim yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah 39 Tim. Setiap Tim harus melewati 10 Check Point (Post). Dari masing-masing post terdapat ujian atau permainan yang berbeda-beda dan memiliki skor paling tinggi 20 Point. Tugas dari setiap Tim adalah mengumpulkan point-poin tersebut dari masing-masing post yang mereka kunjungi. Bagi Tim yang memiliki skor terbanyak, maka dialah pemenangnya. Dalam Race ini, hanya dicari 5 tim dengan poin terbanyak. Nilai hadiah yang akan mereka terima adalah jumpah point di kali 100 ribu Rupiah.

Tim 33
Untuk tim yang saya pimpin, hanya dapat menyelesaikan 5 check point saja. Namun demikian, saya sangat mengapresiasi, Salute dan Respect atas semangat dan kegigihan kawan-kawan dari tim 33 ini. 

Wajah dari Tim 33 yg tersisa
Dimulai dari post pertama yaitu permainan Game Pokemon Go yang sudah terinstall pada zenfone 3 kami semua. bagi yang sudah familiar dengan game ini (termasuk saya) akan sangat mudah mencari monster dan mengumpukan point. Kami diberi waktu 15 menit untuk menangkap monster sebanyak-banyaknya. Namun ada sebagian dari anggota yang belum pernah memainkan dan baru memulainya. ada lagi yang nggak bisa konek ke Game karena loading GPS nya sedikit bermasalah, dan setelah beberapa menit baru bisa mendeteksi map.di post ini kami diberi poin 15.

Pada check point kedua, ada sedikit eror untuk clue tujuan. karena posisi koordinat dari QR code yang kami scan tidak sesuai dengan tujuan post yang sebenarnya. Sehingga cukup membuang waktu kami disana. Sehingga, mau tidak mau tim kami berjalan dengan melihat jalur selanjutnya (manual) pada fasilitator menuju Post Permainan "puzzle" dengan menggunakan Handphone. Dari masing-masing zenfone 3 yang kami miliki, diperintahan untuk melakukan scan QR code yang telah disediakan oleh panitia. lalu dari hasil scan tersebut akan muncul gambar yang berbeda pada layar handphone-handphone kami. dari hasil gambar-gambar itulah puzzle harus disusun.

Check Point ketiga yaitu Long Exposure. Membuat lukisan cahaya, dengan membentuk tulisan "Zenvolution" oleh teman-teman. Di Post ini kawan-kawan tim 33 sungguh hebat dalam bekerja sama. tidak sulit bagi saya untuk mengarahkan mereka dengan cepat. hanya dengan 15 menit, bisa membuat karya seindah ini. Dan kami diberikan nilai 19 Oleh Panitia.
Hasil Karya Kawan2 Tim 33

Check Point Keempat, Menebak judul lagu. Kalo soal menebak judul lagu saya serahkan ke teman-teman yang jagonya sajalah. hahaha.... karena saya nggak ngerti soal musik. dan banyak diantara kawan-kawan yg jago dalam menebak lagu.
Menebak judul lagu

Check Point Kelima, merekam video dari atas mobil yang bergerak. di game ini kami ditanya perihal apa saja yang telah kami liat sepanjang perjalanan. dari permainan ini kami mendapatkan point 16 karena telah menjawab 8 pertanyaan dari 10 pertanyaan yang ada. (2 point untuk 1 jawaban yang betul).

Karena waktunya sudah selesai (pukul 4 Sore), tim kami harus menuju ke garis finish.



Pada kegiatan Incredible Race ini mirip-mirip kegiatan "jelajah" pada pramuka, atau lintas alam pada MAPALA. Dan itu semua memanggil kembali kenangan lama saya waktu di Pramuka dan Mapala :) bedanya kalau dulu pegang kompas dan Peta (kertas), sekarang pegang Smartphone yang sudah include GPS dan Peta (Digital).

Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan ini;

Lebih Sehat
Sudah lama nggak olah raga, membuat badan saya agak melar. Setelah ikut Incredible Race badan terasa menjadi lebih "langsing". Lemak didalam tubuh yang lama nggak dibakar menjadi hilang.
 
Menjalin Keakraban Peserta Zenvolution Indonesia
Selain itu, dengan adanya acara ini keakraban sesama peserta lomba juga menjadi lebih akrab. Yang awalnya saling malu untuk bertegur sapa jadi lebih akrab dan santai.
Setelah acara Incredible Race ini, Malamnya akan berlangsung Gala Dinner. YUk disimak Ulasannya.

Di bawah ini adalah beberapa dokumentasi Incredible Race yang sempat saya rekam .

Sebelum Mulai, Sarapan dulu
Sebelum Race dimulai, kawan2 Blogger Pontianak Groupie Bersama Mbak Davina Larissa
Dari penginapan bersama-sama menuju ke lokasi Lomba
Menyempatkan diri untuk Foto-Foto
 




Para perserta yang siap memulai Race

foto bareng bersama bule :)








walo lapar, tapi tetap cerita :)

Istirahat makan siang


Setiap peserta yang sampai garis finish mendapatkan medali "Finisher"
Sampai ditempat istirahat
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)