Selasa, 08 Maret 2016

Percaya Diri, Salah Satu Motivasi Menulis

Mungkin orang akan malas jika tulisan di dalam blognya sepi pengunjung. karena akan merasa sia-sia. atau tidak percaya diri (malu) atas apa yang tuliskannya.

Kilas Balik. Beberapa hari ini, perkembangan blog yang sudah lama mati suri ini mulai dikunjungi orang-orang. Hasil Statistik di alexa rank juga semakin lumayan, dengan tambahan linking in yang saya lakukan dengan blogwalking semakin bertambah.


Dengan adanya itu, saya semakin percaya diri untuk tetap menulis.  Jadi menambah referensi untuk dijadikan sebuah alasan motivasi menulis. Rupanya Selain Uang (dari iklan, maupun review), gengsi, lomba-lomba (menulis atau blog maupun SEO) ternyata rasa percaya diri (PD) bisa membangkitkan motivasi untuk tetap menulis.

Rasa malu kadang menjadi beban untuk berekspresi. malu atas sesuatu yang belum pernah kita lakukan adalah ke sia sian. Maka buanglah perasaan itu. Hayo tetap PEDE aja nulis. salurin apa adanya dirimu. jadilah dirimu. be real you.

Sayang Bangga Menjadi Blogger.

2 komentar:

  1. Iya mas Hermawan, pede aja nulis. Kalau udah nemu feel dan gaya kita, semuanya akan lebih mengalir.

    BalasHapus
  2. Iya mas Hermawan, pede aja nulis. Kalau udah nemu feel dan gaya kita, semuanya akan lebih mengalir.

    BalasHapus

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)