Jumat, 10 Oktober 2014

Kabupaten Mempawah

Mulai bulan Oktober tahun 2014 nama kabupaten pontianak resmi berubah menjadi kabupaten mempawah. Saya pribadi senang mendengar berita ini,  paling tidak secara politis kabupaten mempawah lebih "terlihat" oleh khalayak ramai di Nusantara bahkan manca negara. Lho kenapa demikian?
Pernah suatu hari,  dan bahkan bisa dikatakan sering ketika saya ditanya dari mana,  saya jawab mempawah,  mereka masih belum tahu dimana mempawah itu. Lalu saya katakan kabupaten pontianak,  mereka baru ngeh kalbar. Dan mindset mereka tertuju ke pontianak kota,  bukan kabupatennya.
Selain itu juga sering salah alamat ketika dibilang kabupaten pontianak,  tujuan surat malah diantar ke kota pontianak.
Dan "mungkin" bisa jadi jika akan mendapatkan bantuan ke kabupaten pontianak,  malah larinya ke kota pontianak.
Dengan berubahnya nama kabupaten menjadi mempawah,  itu semua akan simple,  sederhana,  ndak perlu repot untuk menjelaskan panjang lebar dimana mempawah,  karna mempawah akan selalu disebut2 warganya,  orang2 dan semua.
Paling tidak dominasi "pontianak" akan terbagi menjadi dua oleh mempawah yabg dulunya terpakai oleh kabupaten dan kota walaupun berbeda.
Harapan saya, semoga dengan berubahnya nama kabupaten mempawah,  bisa menjadikan kabupaten ini lebih dikenal orang seluruh Indonesia. Bisa lebih maju secara sosial,  ekonomi. Pertumbuhan perekonomian, kehidupan perdagangan dan lain2. Jangan mau tertinggal lagi oleh kabupaten pecahan. Hayo semangat #mempawah!

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)