Kamis, 25 Januari 2018

Daftar Tempat Wisata Alam di Bengkulu yang Wajib Banget Kamu Datangi

Sudah mulai bosan dan lelah dengan rutinitas harian yang menguras tenaga dan pikiran? Itu berarti sudah waktunya kamu mengistirahatkan sejenak tubuh dan otakmu. Bagi sebagian besar orang, salah satu cara paling seru untuk refreshing tentu saja dengan berlibur ke alam! Nah, bagaimana kalau kali ini kita ke Bengkulu? Yuk cus booking Lion Air untuk perjalanan misi bersenang-senang ke arah barat Indonesia ini.

Kamu pasti sudah tahu, Bengkulu merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Padang, di bagian barat Pulau Sumatera. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di tempat ini, mulai dari taman buatan, bangunan bersejarah, dan pastinya juga alam. Kali ini, kita bakal membahas alasan kenapa lima tempat wisata alam ini wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Bengkulu. Sudah siap berangkat? Kencangkan sit belt ya!

Pantai Panjang

Pantai Panjang. Sumber:pedomanbengkulu.com
Tak ada yang tak pernah dengar nama pantai ini jika bicara soal Bengkulu dan tempat wisata alam yang paling direkomendasikan. Yap! Kamu wajib banget berkunjung ke pantai yang satu ini. Ombaknya ramah untuk berselancar, dan tempat ini juga punya banyak fasilitas liburan, seperti penginapan, restoran, cafe, area bermain, pusat perbelanjaan, dan bahkan fasilitas untuk olahraga. Yuk ke sini dulu sebelum lanjut ke tempat lain!

Hutan Mangrove Pulau Baai

Hutan Mangrove. Sumber: wikipedia.org
Dari tempat wisata yang satu ini, kita bisa belajar banyak hal tentang laut. Ada banyak biota laut yang hidup di sekitar hutan mangrove ini. Beberapa hewan langka juga menjadikan Hutan Mangrove Pulau Baai ini sebagai tempat tinggalnya, dan salah satu di antaranya adalah monyet ekor panjang. Hutan ini pun punya manfaat sebagai penahan gelombang laut dan tsunami. Kamu harus tahu nih pengetahuan seperti ini!

Danau Dendam Tak Sudah (Danau Dusun Besar)

Danau Dendam. Sumber: radarbengkuluonline.com
Kamu pasti bertanya-tanya kan, kenapa kok tempat ini diberi nama Danau Dendam Tak Sudah? Ada kisah yang dipercaya tentang awal mula nama ini, kamu bisa cari kisah lengkapnya di sini. Danau ini ditetapkan sebagai cagar alam, dan pastinya pemandangan alam yang indah dengan paduan biru dan hijau di sini bakal jadi salah satu obat stress agar bisa kembali fresh.

Pantai Samudra Ujung

Pantai Samudra Ujung. Sumber: anggiaprianto.wordpress.com
Bengkulu memang terkenal punya banyak sekali tempat wisata berupa pantai, salah satunya Pantai Samudra Ujung ini. Sesuai namanya, pantai ini memang berada diujung Pulau Bai. Kenapa kamu harus ke sini? Tempat ini sangat indah, dengan pemandangan  Pulau Tikus di seberangnya, yang merupakan pulau kebanggan Bengkulu. Satu lagi refreshing mata, cocok banget buat kamu yang setiap hari kerja di depan layar komputer.

Bukit Kaba

Bukit Kaba. Sumber: jawapos.com
Setelah dimanjakan dengan biru yang bikin tenang, yuk kita lanjut ke tempat yang didominasi warna hijau. Kamu wajib banget mampir ke bukit yang terletak di Desa Sumber Urip dan punya pemandangan yang menakjubkan ini. Ada 8 kawah gunung berapi di sini, tapi hanya 3 yang bisa dilihat. Kamu harus naik 300 anak tangga lebih untuk bisa sampai ke atas dan melihatnya. Gimana? Tertarik untuk ke sini? 

Well, lima tempat wisata alam di Bengkulu ini sangat disarankan buat kamu yang bakal berlibur ke kota yang berada di Sumatera ini. Pastikan saja kamu sudah booking Lion Air untuk tiket penerbangan ke sana. Setelah itu, persiapkan segalanya mulai dari fisik dan materi, karena perjalanan jauh butuh banyak tenaga dan bersiap juga untuk pengeluaran tak terduga. Happy traveling ya!

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)