Jumat, 01 Juli 2016

Nambah Satu Lagi Blogger Mempawah

Alhamdulillah....
Senang rasanya ada teman sesama Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Mempawah ikutan jadi blogger juga :). Belum tahu juga sih saya motivasi utamanya apa, memilih (hobby) menjadi seorang blogger. Dia ingin belajar ngeblog katanya kepada saya. Sempat bertanya persoalan mendasar enaknya nulis di (penyedia jasa) mana? saya sarankan ke wordpress.com Karena memang awalnya saya lebih banyak menulis dan belajarnya dari sana. Karena Menurut saya di Wordpress lebih customise dibanding yang lain seperti Blogspot. Apalagi banyak sekali penyedia jasa media blogging pada umumnya menggunakan engine Wordpress. sehingga kedepannya jika ingin punya alamat domain dan hosting sendiri tidak bingung dan kaku lagi mengenal interface yang ada di dalam dashboard CMS tersebut. Tinggal Export Import data nya :) 




Oiya.. saya lupa mengenalkan namanya. Namanya Hardiyansyah. dia dikenal dan dipanggil sebagai "Bang Ian" di akun Facebook nya. Pertama kali saya mengenalnya ketika ada acara pelepasan bibit ikan ke sungai Mempawah beberapa tahun silam. Dia adalah ketua panitianya. Di dalam acara tersebut, semua komunitas yang ada di Mempawah di undang. Termasuk saya dan kawan2 YVCI Mempawah Chapter. Saya di Undang ke dalam acara itu sebagai ketua Komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Mempawah. 

Dan saya mulai akrab dengan bang Ian sejak beliau dipindah ke Dinas PU sebagai tim teknis Untuk Izin Mendirikan Bangunan (yang sebelumnya di BAPPEDA Kabupaten Mempawah). Sebagai Tim Teknis inilah kami sama-sama ke lapangan untuk meninjau (survey) lapangan pemohon IMB. dan ternyata, beliau juga suka mendaki gunung ketika kuliah di pulau jawa. sama dengan saya yang juga suka naik gunung ketika masih kuliah di Jogjakarta.

Saya tak tahu pasti dan kapan bang Ian mengetahui kalau saya seorang blogger dan bertanya perihal ngeblog ke pada saya. dari beberapa bulan silam, dengan mulai create sebuah alamat blog di katekite.wordpress.com dan belum berisi. sampai akhirnya di satu malam bulan puasa beberapa hari silam, beliau mengajak saya untuk bertemu di sebuah cafe di Mempawah yang unik. di sanalah saya liat keseriusan untuk menulis blog. katanya dengan basa basi "sambil ngisi waktu luang".

Dan setelah beberapa hari beliau memposting tulisan perdananya bertajuk "19 juni". dan mulai sampai sampai kubaca perihal "Menguji Ketangguhan Kontrol Sosial" terlihat jelas kedewasaan cara berpikir bang ian ini. Lulusan S2 Universitas UGM ini sudah terlihat pantas untuk menduduki jabatan Kepala SKPD menurut saya. walaupun baru beberapa bulan ini menjabat sebagai Kepala Seksi (Eselon IV) di Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Mempawah.

Harapan Saya, seperti yang sudah-sudah (tahun 2012 silam), dan yang pernah saya tulis lagi di tahun awal 2016, semoga menjadi kenyataan dan Membawa percepatan perkembangan Informasi di Mempawah. Dari warga, untuk warga. tanpa doktrin maupun kepentingan-kepentingan. tulus dan ikhlas untuk disampaikan dari para leluhur kepada anak dan cucu.

1 komentar:

  1. Mantap nih Bang, tak alang-alang latar belakang bloggernye eselon. :-D

    BalasHapus

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)