Rabu, 11 Oktober 2017

Alasan Kenapa Memilih Mini4wd Sebagai Hobby

Tamiya Japan Cup 2017
Tamiya Mini4wd Japan Cup 2017
Sudah lama nggak nyentuh mainan Mini4wd, dan sekalinya ada main, saya posting via facebook. Karena yang melihat postingan facebook saya cukup banyak dan antusias, maka ada beberapa temen yang nanya, "apa sih asyiknya main mini4wd..? Nah, pertanyaan ini merupakan tantangan bagi saya untuk menjawabnya. Tentu untuk menjawabnya nggak bisa sebaris dua baris kalimat. Saya jawab sementara "Nanti akan saya bahas dalam tulisan di blog saya".

Sama halnya kayak hobby bonsai, dan hobby melukis. tentu bagi mereka ada keasyikan tersendiri untuk melakukan itu. Nah, terkait hutang dari jawaban itulah tulisan ini saya buat. Beberapa hal yang membuat asyik dunia mini4wd diantaranya adalah:

1. Buat Balapan

Hal yang paling umum di dunia Mini4wd adalah balapan, lomba kencang dan stabil (*tergantung regulasi) di lintasan track. Terlihat keren aja ketika melihat mobil-mobil mini ini saling kejar-kejaran di sirkuit. dan jika menjadi pemenang, akan terasa puas dan lega. ketika kalah, akan merasa gundah :P ya begitulah .. ada kalah ada menang. menang dan kalah akan mengajarkan kita untuk sabar dan tetap berusaha. Mengajarkan hati untuk tetap harus sadar bahwa diatas langit ada langit.

2. Oprek-oprek

Masih terkait dengan point nomor satu diatas, tentu untuk menjadikan mobil tetap stabil di lintasan, dan menjadi terkencang tentu harus di tuning up atau istilah kawan-kawan di oprek. Ada yang suka oprek mesinnya, ada juga yang oprek roller, bemper, kemiringan roller, berat ringan mobil dan macam-macam usaha yang dilakukan demi si mini4wd menjadi lebih kencang dan stabil dari yang lainnya.

3. Buat Decal /Custom

Selain menjadi lebih kencang dan stabil, bagi sebagian orang juga ingin mobilnya terlihat lebh keren, lebih anggun dan lain sebagainya. Untuk menambah semarak keindahan mobilnya, mereka para pemain  melakukan custom body maupun part lain. membuat sticker atau cat ulang body mainannya, sungguh merupakan keasyikan tersendiri memiliki mainan yang berbeda dan unik dari yang lain. Dan untuk yang suka memodifikasi penampilan mobil mini ini menjadi lebih menarik tidak sedikit, sampai-sampai pihak tamiya mengadakan beauty contest dalam acara Japan Cup nya setiap tahunnya.

3. Buat Koleksi

Untuk hal ini saya mulai tertular. Saya yang awalnya tidak peduli jika mobil rusak, cuman untuk main di track, jadi tergila-gila untuk mengumpulkan beberapa jenis seri tamiya mini4wd. Nah, untuk barang koleksian ini, bagi saya harus di jaga supaya tidak jamuran, tidak lepas decalnya dan lain-lain. Menjaga keutuhan mobil maupun mengumpulkan seri-seri tertentu ternyata memiliki kepuasan tersendiri.

4. Menambah pertemanan diantara pehobi Mini4wd

biasanya di kawasan perbelanjaan ada toko yang menjual mainan ini. Secara tidak langsung, ketika kita sering bermain ke track yang disediakan (secara umum), oleh toko-toko mainan, Para pemain akan saling bertemu. Dan jika terus sering saling bertemu pada lokasi yang sama, hal ini akan menambah rasa kebersamaan.  Hal ini memudahkan kita para pehobi menambah sahabat. dan tidak menutup kemungkinan, jaringan bisnis juga timbul dari sana.

5. Mendapatkan kebahagiaan dan Ketenangan Batin

Seperti halnya hobby-hobby yang lain, ketika ngoprek mini4wd kita tidak memikirkan beban dikantor. Semua urusan kayaknya hilang dan sirna. Semua menjadi tentram dan damai, kayak lagi diatas puncak gunung yang sejuk dan Indah. Ataupun seperti baring di pantai dengan langit merona merah yang hangat dangan tiupan angin semilir.

Demikian alasan saya mengapa senang dengan dunia mini4wd ini. Semoga tidak penasaran lagi yah :)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)