Jumat, 14 Juli 2017

Jika Sosial Media Itu Ditutup

Hari ini netizen dihebohkan oleh berita tentang ditutupnya layanan messenger TELEGRAM. Dan tak lama kemudian mencuat juga kehebohan tentang akan di tutupnya sosial media, FACEBOOK dan Youtube oleh kementrian Komunikasi dan Informasi (Keminfo).

Saya pikir hal ini akan banyak membuat gejolak di masyarakat. Terutama orang-orang yang sudah terbiasa dengan sosial media tersebut. Sudah terbiasa digunakan untuk bertegur sapa, berkomunikasi melepas kerinduan dengan teman maupun kerabat. Sudah terbiasa digunakan untuk berbisnis dan berjualan secara online. Mencari rejeki dari sana. Jika media yang biasa mereka gunakan ditutup, hal itu akan memberatkan mereka.

Namun demikian, dari hal yang membuat resah dan gelisah itu, saya yakin jika layanan Facebook dan youtube ditutup (lebih tepatnya di blok) oleh Pemerintah, pakar-pakar IT, programmer maupun webmaster akan saling bahu membahu membuat sosial media yang sejenis. Dan tak menutup kemungkinan, rumah-rumah software akan lebih bisa tumbuh kembang, karena akan banyak start up ataupun pengusaha yang meng order Aplikasi berbasis Web untuk berbisnis. Karena selama ini, banyak dari mereka yang menggunakan sosial media sebagai media komunikasi bisnis mereka.

So..., apapun hasilnya, mau diblok atau tidak kedua sosial media facebook maupun youtube, jelas itu akan menghasilkan dua alur cerita besar. Kita tunggu saja bagaimana cerita selanjutnya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)