Sabtu, 27 Mei 2017

Model Jack Yang Selalu Berubah

Kalau diperhatikan, foto jack pada hdd External diatas semua memiliki colokan / jack yang berbeda ya..? jujur saja, kadang menjadi khawatir jika kabel nya rusak atau putus. lalu mau cari kabelnya saja nggak ada jual lagi. Karena sudah digantikan dengan teknologi baru. Alih-alih cuman pengen cari kabel doang, malah harus beli unit baru.
Model Jack yang berbeda. Padahal sama-sama HDD External

Dulu juga begitu kasusnya Hard Disk. kalau dulu kabel hardisk kan pakai jenis Paralel yang lebar. Sekarang kebanayakan diganti dengan jenis Serial yang kecil dan mungil. Yah memang lebih praktis dan mudah untuk dipasang sih. Tapi efeknya? Mainboard komputer lama saya yang nggak ada Port Serialnya jadi nggak bisa dipakai hanya gara-gara Hard Disk nya jebol. Pengen cari HDD yang Paralel udah nggak ada jual lagi. banyak toko yang jual HDD dengan Serial Port.

Salah satu Agen Asesoris Handphone di Pontianak
Soal jack ini, nggak cuman berlaku pada colokan HDD external, tapi juga berlaku pada colokan charger smartphone. yang sekarang sudah berjenis USB C. Yang bisa bulak balik jadi nggak pakai rasa khawatir kebalik pas nyolokin. Tapi untuk saat ini harga kabelmya aja masih mahal. kemaren aja saya iseng-iseng kepasar ingin cari kabelnya (USB C) untuk cadangan di rumah. Sama agent dijual seharga 30 ribu rupiah.

Tidak halnya jack atau colokan Listrik (220 Volt), dari dulu yah begitu-begitu saja modelnya. Hanya terdiri dari dua jalur kabel. Kalaupun ada kerusakan jadi lebih mudah dam simple memperbaikinya. Kembali ke topik model jack yang berubah itu, dengar-dengar sih katanya ada istilah hak Cipta. atau ada hal yang lain..? entahlah. tetapi yang satu bagi saya adalah itu akan menyulitkan konsumen, menyulitkan pedagang. Karena akan kebingungan colokan mana yang cocok dan bisa untuk dipakai.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)