Kamis, 22 Desember 2016

Cara Membuat Blog Supaya Ramai Dikunjungi Orang

Mungkin masih banyak orang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya membuat blog supaya ramai dikunjungi orang? Ada yang menggunakan SEO, supaya orang datang dari mesin pencari, seperti google, bing dan lainnya. Atau ada juga yang share ke sosial media dan berharap ada orang lain yang ikutan sharing link nya.  

Mungkin tips ini sudah banyak yang bahas, yaitu tentang kekuatan Konten. Apalagi seorang pemula, biasanya mereka bingung mau buat tulisan tentang apa. mau di isi tentang apa nih blognya. Di Blog Konten adalah Rajanya. Sama kayak publisher lain yang menggunakan media Televisi, Radio, Video kayak youtube dan lain-lain. Semuanya berkekuatan pada Konten.

Coba perhatikan channel TV Olah raga misalnya, mereka menyajikan berita-berita atau tayangan tentang olah Raga yang sedang hits, sedang banyak penggemarnya, maka channel itu akan di tonton orang. bayangkan mereka menyajika tontonan olah raga yang sudah pernah kita lihat, atau berita-berita basi, tentu orang akan malas untuk melihat dan menontonnya. kalaupun ada, cuman sedikit. karena kurang menarik. Nah isi siaran olah raga itu lah yang disebut sebagai KONTEN.

Dan coba perhatikan siaran Radio. lihat saja gaya bicara pembawa acaranya, jika suaranya merdu dan syahdu, pasti banyak yang suka, apalagi ditambah dan dibumbui musik-musik yang sedang naik daun dan marak untuk dinyanyikan. nah, suara pembaca acara dan musik-musik yang disampaikan ke pemirsa di rumah itu adalah KONTEN.

Jadi, bagaimana membuat blog supaya ramai dikujungi orang banyak? Buatlah Konten yang menarik, yang memang dicari orang banyak. That's the key. itu kuncinya. Konten yang menarik itu sangat beragam. bisa berupa review, bisa berupa tips dan trik. bisa juga berupa pentunjuk step by step dan masih banyak lainnya tergantung dari kreatifitas kamu dalam mengolahnya. Dan perlu diingat lagi, sebagai tambahan, supaya lebih mantap dan bagus lagi, Harus ORIGINAL. Karena buat apa kalau KONTEN bagus, tapi hasil nyuri.

Setelah KONTEN sudah ada dan tersedia, lalu buka peluang orang untuk datang selebar-lebarnya dengan melakukan promosi konten tersebut. tentu saja seperti ulasan di paragraf awal, yaitu dengan SEO. dan kemudian bsia menggunakan mesenger dan Social media.

Okey sekian dulu tulisan tips dari saya. Semoga tips yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi para pembaca maupun bloggger yg ingin mengembangkan blognya. Saya Freddy Hernawan. Stay In Touch.

4 komentar:

  1. Mantap bg infonye, berarti harus jeli melihat situasi atau beritanya bg ya, kalau lagi mau booming langsung tulis kontennya kan bg, makasih infonya bg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TErima kasih sama-sama. iya benar sekali. harus jeli melihat situasi. dan harus kreatif jangan ikut ikutan arus dengan model sejenis. kembangkan terus, dan dipertajam.

      Hapus
  2. Mantab infonya, Baaangg.... Salam kenal dari tetangga (sesama blogger mempawah)... Salut tulisannya udah banyak.... Saya butuh sharing2nya nih Bang Shifu....

    matsuting.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih...., ahhh saya juga masih belajar kok :) salam balik :)

      Hapus

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)