Selasa, 22 November 2016

ASUS ROG Strix GL502VS Review

Hello teman-teman, kali ini saya mereview Laptop gaming dari Asus yaitu ROG Strix GL502VS.
Dari perhelaan acara temu akrab gathering antara Blogger Pontianak dan Asus Indonesia di challenge Your City – Pontianak beberapa waktu lalu, tim PR Asus Indonesia yang penuh semangat untuk memanjakan kami dengan membawakan Blogger Pontianak beberapa produk yang sungguh istimewa. Salah satunya adalah ASUS ROG Strix GL502VS yang akan diulas secara lengkap pada tulisan kali ini.


THE PERFECT BALANCE OF POWER AND PORTABILITY

Ketika saya mencoba untuk pertama kalinya, saya sangat terkesan. Dalam benak saya, sangat ingin memiliki laptop game seperti Atrix GL502VS tersebut. Karena apa? Karena sesuai dengan motonya, kesempurnaan keseimbangan antara power dan mobilitasnya. iya, kuat powernya di motori oleh spek yang handal. Mobilitas yang tinggi didukung dari design yang tipis dan ringan. Saya pikir ini laptop yang sangat cocok bagi gamer yang suka sekali berpindah tempat. yang bosan bermain di rumah sendirian seperti saya. bagi yang suka bermain di cafe atau kedai kopi yang ada wifinya. atau mungkin juga bagi kelompok gamer yang harus bermain bersama di taman kota dengan tethering modem (mifi).

 Processor Kecepatan Tinggi
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz) telah ditanamkan dalam ROG Strix ini sobat. Ini adaah processor tercepat yang dimiliki oleh Intel saat ini. So, jangan khawatir lagi soal lagging pada proces load game maupun load grafis. dijamin, segala proses komoutasi bakal dilahap abis oleh ROG yang satu ini.


Penampakan ROG Strix GL502VS

High End Graphic - Nvidia Pascal

Pasca Nvidia meresmikan kehadiran graphic card terbarunya pada Maret lalu, ASUS langsung menyambut secara antusias kemunculan chip grafis ini, kemudian menanamkannya pada dua perangkat gaming mutakhirnya. Baik G752VS maupun GL520VS, mengadopsi VGA card yang sama yakni Nvidia GTX1070.

Teknologi grafic Card yang diusung oleh Nvidia dalam tubuh ROG Strix ini disebut sebagai Nvidia Pascal. Dengan adanya teknologi Pascal ini, kecepatan processing pada grafis menjadi tiga kali lipat lebih cepat dari teknologi yang sebelumnya.


NVIDIA Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 milliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi


Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.



SSD for Superfast Loading Speeds
NVMe PCIe SSD memberikan Anda kecepatan akses data yang super cepat, sehingga mengurangi waktu menunggu Anda. Boot up ROG Strix GL502 menjadi lebih cepat, membuka aplikasi juga lebih cepat,dan memberikan Anda waktu in-game loading yang lebih pendek sehingga Anda akan tetap terlarut serta fokus dalam game yang Anda mainkan.

Tidak hanya berhenti disitu saja, ROG Strix GL502 juga dilengkapi dengan SATA 1TB (7200 rpm) 2.5” HDD untuk menyimpan semua files yang Anda butuhkan.


Virtual Reality (VR)

Kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 yang telah siap untuk VR, berhasil meningkatkan kecepatan dan efisiensi tenaga untuk menghasilkan performa yang menawan dalam menjalankan Virtual Reality. Nikmati pengalaman Virtual Reality yang imersif, dengan sangat mulus dan lancar, low – latency, dan juga tanpa stutter atau lag.


Nvidia PASCAL
Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Ukuran sangat yang Tipis
Dengan ukuran yang tipis, 30,1 mm dan Ringan 2.3 Kg memudahkan para gamer untuk membawanya kemana saja dia suka.

Beautiful Wide-View Panel


ROG Strix GL502 menggunakan panel 15 inci dengan panel super-fast wide-view yang mengijinkan Anda untuk dapat melihat dengan jelas sampai sudut kemiringan 178° pada layar Full HD.


ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.
USB C


Illuminated Keyboard
GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.

Yang menarik dari keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah. Karena biasanya, dengan kompleksitas tombol-tombol yang digunakan dalam gaming terjadi kendala, yaitu tuts tidak dapat merespon dengan baik dan cepat.
Keyboard ROG Strix GL502VS

Filter Out All Ambient Noise

Mikrofon array yang dirancang secara khusus untuk menyaring bunyi bising yang ditimbulkan, sehingga suara Anda dapat tetap terdengar secara jelas dan sempurna, walaupun Anda sedang berada di LAN party atau di lingkungan yang memiliki suara keras.

System Cooling 

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Bencmarking

Kalau di awal-awal pembahasan tadi kita sudah membahas dari segi perangkat keras yang dipasang. Nah sekarang akan kita bahas dari segi bencmark Software. Yuk kita perhatikan hasil screen shotnya.



PC Mark Bencmarking Score


Fire Strike Benchmarking


CineBench CPU Benchmarking Speed


CineBench Open GL Benchmarking Speed

Kecepatan baca dan tulis pada SSd teknologi yang digunakan pada ROG Strix sungguh luar biasa.


Perbandingan Jika Menggunakan HDD


Kecepatan Baca Tulis pada SSD ROG Strix


Scrore FPS pada Game DOOM
Perangkat gaming kelas elit yang portabel ini di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp. 30.299.000,- yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya.
Main Spek
Berikut ini adalah kesimpulan dari Spsifikasi Lengkap Asus Republik Of Gamer GL502VS

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)