Rabu, 19 Oktober 2016

Asus Zenpower Ultra ABTU008, Daya Tampung Besar dan Efisien

Zenpower Ultra ABTU008 20.100 mAh

Hello Guys, bertemu lagi dalam ulasan review produk. Kali ini, kita membahas produk powerbank dari Asus yang diberi nama Asus Zenpower Ultra ABTU008 20.100 mAh. Sesuai namanya yang "ultra" tersebut, tidak saja ukuran dimensinya yang cukup besar, namun ukuran daya tampung yang dimiliki powerbank ini adalah 20.100 mAh (mili Ampere Hour). Apa sih kehebatan powerbank ini? Yuk kita bahas satu persatu.


Isi Paket
Sebelum membahas lebih jauh mengenai powerbank dari asus ini, pertama-tama saya ingin menunjukkan ke kawan-kawan apa saja isi dari paket penjualan zenpower Ultra ABTU008 ini.
Di dalam paket penjualan selain terdapat Powerbanknya itu sendiri, juga terdapat Kabel USB, yang digunakan untuk menghubungkan ke smartphone atau tablet, kemudian ada buku manual, buku garansi dan yang terakhir adalah sarung.
Isi Paket Penjualan Zenpower Ultra


Penampilan Zenpower Ultra Ultra 20.100mAh

Melihat dan memegang pertama-tama Powerbank Ultra dari Asus ini saya merasa takjub. Dibalut dengan lapisan logam alumunium yang indah, halus dan bersinar ciri khas Zenpower Asus. Desain khusus lingkaran konsentris khas Zen. Selain itu tak luput juga ada logo khas yang terpampang dengan jelas berbentuk tulisan “ASUS” pada body bagian bawah powerbank tersebut.

Penampakan Fisik Zenpower Ultra ABTU008
Dipasaran umum disajikan dengan tiga warna, yaitu Hitam, Silver dan Pink.


Setelah membahas isi paket penjualan dari zenpower itu, apa saja sih fasilitas atau fitur yang ada pada Zenpower Ultra? Berikut ini adalah penjelasannya.

Fast Charging Qualcomm Quick Charge 2.0

Pada powerbank ini terdapat fasilitas-fasilitas selain ukurannya yang besar, yaitu Fast Charging. Untuk mengecas Smartphone dan tablet dengan menggunakan powerbank ini secara bersamaan (dual charging) sampai penuh dengan cukup cepat (tergantung dari kapasitas beterai gadget). Total output dari zenpower untuk gadget yang di cas bisa lebih dari 36 Watt. Sehingga kita tidak perlu menunggu lama jika ingin menggunakan tablet ataupun smartphone tanpa powerbank.

Quick Recharge
Ketika zenpower sudah kosong karena dipakai untuk mengecas handphone maupun tablet kita, tentu kita akan mengisinya lagi bukan? Kadang banyak orang mengeluh kalau ngecas powerbank suka lama sekali. Dengan adanya fasilitas Quick Recharge kita dapat mengisi ulang Zenpower Ultra dengan cepat. Cukup membutuhkan waktu 7,5 jam dengan pengecas berukuran standart 5 Volt, 2 Amper

PowerSafe Technology
Teknologi Powersafe diterapkan oleh Asus pada Zenpower ultra ini untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diingin ketika melakukan mengecasan baterai gadget kita. Hal-hal yang kemungkinan dapat terjadi jika tanpa menggunakan teknologi powersafe sangat beragam. Diantaranya bisa terjadi kebakaran kabel. Panas baterai yang berlebihan dan bahkan meledak.


Berikut ini adalah beberapa fitur Teknologi Powersafe tersebut;
  • Temperature Protection.
  • Short Circuit Protection
  • Rest Protection
  • Input Over Voltage Protection
  • Output Over Voltage Protection
  • Input Reverse Direction Protection
  • Over Charge / Discharge Protection
  • Output Over Current Protection
  • Cell PTX Protection
  • Adapter Protection
  • Jeita Protection (Temperatur Protection)
Sertifikasi perlindungan Internasional
Powerbank dari Asus ini sudah mendukung PowerSafe Technology dan sertifikasi perlindungan Internasional untuk pengamanan perangkat yang maksimal. Hal itu dibuktikan dengan adanya serfikat layak dengan ditunjukkan beberapa logo yang terdapat pada bagian bawah Powerbank Asus Zenpower Ultra.

Logo Sertifikasi Perlindungan Internasional

Industri besar yang memimpin pasar global saat ini membuat standart keamanan yaitu IEC 60950-1, yang juga sudah diterapkan pada Zenpower Ultra.

Logo Sertifikasi pada Zenpower
Dengan adanya beberapa fitur seperti Quich recharge, powersafe teknologi dan Sertifikat perlindungan internasional kita sebagai pengguna tak perlu was-was dan khawatir lagi kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi pemeriksaan barang di perjalanan baik itu di bandara maupun pelabuhan.

LED Indikator
Terdapat 4 buah lampu berjenis LED kecil yang di tanamkan pada Zenpower Ultra. LED ini berfungsi sebagai indikator yang mengindikasikan bahwa Powerbank sudah penuh atau kosong.

LED Indikator Tidak Menyala
Cara mengaktifkan LED indikatornya cukup menekan agak lama pada tombol power yang terdapat pada zenpower.
LED menyala ketika tidak di Charge
Cara kedua yaitu menancapkan jack charger ke zenpower, maka otomatis LED indikator akan menyala.
LED menyala saat di Charge

Kapasitas Yang Besar
Awalnya saya juga nggak percaya ada powerbank segede gajah begini, kan biasanya cuman sebesar kartu nama atau genggaman orang dewasa. Dengan ukuran yang besar itu, tentunya ada maksud dan tujuannya. Yaitu berfungsi untuk menampung daya yang besar. Karena sesuai dengan fisik baterai, semain besar ukuran baterai maka daya tampung sebuah baterai juga akan semakin besar. Hal itu normal adanya. Jadi, kawan-kawan bisa dengan mudah membedakan mana powerbank yang benar-benar memiliki daya tampung yang besar atau tidak, dapat dengan melihat bentuk fisiknya

Panjang 17,5 Cm
Lebarnya hampir 6 Cm
Ada Senternya
Di powerbank ini ada senternya lho. Jadi bagi teman-teman yang rumahnya suka padam listrik tiba-tiba nggak usah khawatir kegelapan. Lampu yang ada pada powerbank ini sangat awet dan aman untuk digunakan. Karena lampu yang digunakan adalah berjenis LED. Apalagi jika ada anak-anak dirumah, bahaya kalau musti pakai lilin atau alat penerang lain yang menggunakan api.
Jadi bagi yang suka melakukan perjalanan jauh dengan mobil atau motor sendiri, ketika terjadi ban bocor atau kendala di jalan pada malam hari, LED pada Asus Zenpower ini bisa menjadikan powerbank ini sebagai alat penerang ketika mengganti ban bocor tersebut.

Sarung Powerbank
Dan yang terakhir yang mau saya bahas, di dalam paket penjualan powerbank Asus kali ini terdapat sarung. Ada sarung? Tumben banget powerbank punya sarung. iya benar sekali, ada sarung di dalamnya. Bahannya kayak kain yang biasa dipakai untuk mengusap kacamata atau lensa kamera lho guys. Sarung zenpowernya terbuat dari bahan yang halus dan lembut. So aman banget buat bahan Zenpower Ultra ABTU008 yang terbuat dari alumunium tersebut.
 
Sarung dengan Logo Asus
Ukuran Sarungnya, Pas :)
Bagaimana menurut kawan-kawan? Benar-benar sebuah powerbank yang elegant dan penuh fitur bukan? Jujur saja, saya jadi kepingin punya powerbank ini. Selain bisa dipakai buat ngecas bareng-bareng (lebih besar dan efisien) dua smartphone sekaligus. Dan nggak berbahaya, aman bagi anak2 dan keluarga. Zenpower Ultra dari asus ini dipatok dengan harga Rp769.000

8 komentar:

  1. Balasan
    1. haha... bisa aja. bai juga keren kok :) btw itu barang cuman dipinjamin kok :)

      Hapus
  2. Wah mantap ini, kapasitas besar dan build quality mantap... Sayangnya, ukurannya gede banget :D Yah kapasitas besar memang harus dibayar dengan ukuran yang besar pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener sekali om. nggak bisa dipungkiri bahwa media penyimpanan daya juga mengikuti luas penampang media penyimpannya. nggak kayak nyimpan memory yang semakin lama semakin kecil ukurannya, tapi bisa nyimpan banyak. btw saya senang dari tuxlin mampir kesini :)

      Hapus
  3. Cara ngecasnya Makai charger apa ya gan? Takut rusak kalau charger biasa. Pengen beli nih gan chargernya, rekomendasinya dong gan..

    BalasHapus

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)