Kamis, 27 Oktober 2016

Tempat Wisata Paling Menarik di Australia

Australia merupakan benua terkecil di bumi dan dikenal juga sebagai benua paling datar. Australia memiliki beberapa kota besar, diantaranya adalah Sydney, Melborne, Brisbane, Perth, Adeleide, dan Gold Coast. Setiap daerah memiliki beberapa objek wisata menarik dan terkenal. Di Brisbane misalnya, disana tempat wisata yang sering dikunjungi seperti South Bank, Wheel of Brisbane, Lone Pine Koala Sanctuary, dll.

Kota Brisbane juga memiliki bandara Internasional yang sering dijadikan sebagai tujuan terbang dari beberapa Negara dengan tiket pesawat murah maupun yang berkelas. Salah satu maskapai yang menawarkan penerbangan langsung ke Brisbane adalah Eva Air. Anda bisa pesan tiket Eva Air di beberapa tempat, misalnya melalui agen travel online.

Jika sudah mendarat di Australia, tujuan wisata paling terkenal dan paling populer di Australia berikut ini, jangan sampai Anda lewatkan.

Lone Pine Koala Sanctuar

Di Kota Brisbane, tidak jauh dari pusat kota terdapat sebuah penangkaran koala. Dikenal juga dengan nama Lone Pine Koala Sanctuary, yang merupakan salah satu tujuan wisata popular bagi pencinta binatang, khususnya koala. Tidak hanya koala, di tempat tersebut juga ada beberapa binatang khas Australia lainnya.
Koala di Koala Sanctuary (Sumber Gambar :grayline.com)
Dari pusat kota, Lone Pine Koala Sanctuary bisa dicapai dalam waktusekitar 15 hingga 20 menit menggunakan bus dari Southbank. Bus yang bisa Anda pilih untuk pergi kesana diantaranya adalah bus No. 445 dan bus No. 430.

Great Barrier Reef

Bagi Anda yang menyukai keindahan bawah laut dan menyukai olahraga menyelam, jangan lupa berkunjung ke Great Barrier Reef yang dikenal sebagai salah satu tempat paling pas untuk menyaksikan pemandangan bawah laut spektakuler, sebuah tempat dimana kita bisa menyaksikan berbagai jenis terumbu karang yang sangat indah dan menarik.
Great Barrier Reef (Sumber Gambar : greatbarrierreef.org)
Di Australia sendiri, Great Barrier Reef dikenal sebagai pusat terumbu karang terbesar yang berlokasi di laut Koral. Di sana setidaknya ada ribuan terumbu karang dan seribu lebih spesiesikan yang bisa dinikmati dengan menyelam atau snorkeling.

Whitsunday Island Australia

Jika berkunjung ke Great Barrier Reef, Anda juga bisa sekaligus menyaksikan keindahan Whitsunday Island Australia yaitu kepulauan yang berada ditengah-tengah The Great Barrier Reef. Keindahan tempat ini sangat populer ditelinga para diver. Ini merupakan tujuan scuba diving dan snorkeling yang paling diminati oleh wisatawan saat berkunjungke Australia.
Whitsunday Island Australia (Sumber Gambar : youtube.com)
Di Whitsunday Island Australia, terdapat sebuah pantai yang sangat indah dan menarik bernama Whitehaven Beach. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna putih bersih berkilau dengan air yang jernih.

Surfers Paradise

Surfers Paradise berada di pinggiran kota Gold Coast di Queensland. Di sini terdapat sebuah pantai yang sangat luas dan sering dijadikan sebagai tujuan wisata oleh pecinta surfing. Tidak berlebihan mengingat di pantai ini ombak cukup menantang, sehingga surfer dari berbagai belahan dunia sering dating kesana untuk menaklukkannya.
Surfer Paradise (Sumber Gambar : gchr.com.au)
Setiap bulan Maret dan April, di Surfers Paradise digelar Surfer Paradise Festival yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik mulai dari atraksi music lokal, kuliner, pemutaran film dan pertunjukan seni, fashion, dan lain-lain. 

Kakadu National Park

Kakadu National Park (Sumber Gambar : expedia.com)
Jika Anda adalah pecinta keindahan alam, pastikan Anda menyempatkan diri berwisata dan berpetualang ke Kakadu National Park yang lokasinya berada di bagian utara Australia . Ini merupakan taman nasional paling besar di Australia. Selain menawarkan keindahan alam, Kakadu National Park juga menawarkan presentasi karya seni menarik dari suku Aborigin.

Ayers Roc

Australia yang dikenal sebagai benua terkecil sebenarnya memiliki tanah yang cukup tua sehingga tanah di sana tergolong gersang dan tidak begitu subur. Di salah satu tempat, tepatnya berada di Uluru-Kata Tjuta National Park Northern, terdapat Ayers Rock yaitu sebuah monolitter besar di dunia yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata ketika berada di Australia.
Ayers Rock (Sumber Gambar : emmakellydooz.wordpress.com)
Ayers Rock merupakan formasi batu pasir yang sangat luas dan besar memiliki ketinggian 340 m. Yang menarik dari tempat ini adalah, ketika matahari terbenam, warna yang ditampilkan sangat unik dan bisa berubah-ubah. Warna-warna seperti merah, biru, dan ungu biasanya mendominasi saat sunset. Bagi suku Aborigin (sukuasli Australia) batu ini dikenal sebagai tempat suci bagi mereka.
Itulah beberapa tempat menarik yang sayang jika Anda melewatkan keindahannya dan masih banyak lagi tempat menarik lainnya yang perlu Anda kunjungi.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)