Rabu, 12 Oktober 2016

ASUS VivoBook Flip TP201

Laju perkembangan teknologi pada perangkat notebook terus berlangsung dan melaju semakin dinamis. Sebagai salah satu vendor perangkat elektronik nomor satu dunia, ASUS selalu mengedepankan inovasi pada setiap produk perangkat notebook buatannya. Tujuannya hanya satu. Demi kenyamanan pengguna.

Kabar terbaru, melalui lini produk VivoBook Flip, ASUS kembali menghadirkan produk anyar yang telah dilengkapi sejumlah teknologi terkini. Dinamakan dengan VivoBook Flip TP201, perangkat komputasi bergenre convertible yang satu ini memboyong sejumlah fitur canggih yang akan menjamin kepuasan penggunaan.
“VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran bagaimana caranya menghadirkan perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan kepada khalayak dalam berbagai aspek,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Salah satu sisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupa ukuran yang dibuat ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas A4,” tambah Juliana.

Dengan ukurannya yang ringkas tersebut, Juliana melanjutkan, bobotnya juga menjadi lebih ringan yakni hanya 1,25 kilogram saja, sehingga sangat nyaman ketika dibawa bepergian. Seperti diketahui, bobot yang ringan sangatlah penting bagi sebuah notebook, mengingat zaman yang semakin mobile serta menuntut kecepatan dan kepraktisan.

Transformasi Empat Bentuk
Kemudahan lain yang terdapat pada TP201SA adalah adalah konsep convertibel yang dimiliki. Berbekal fitur itu, perangkat dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk sesuai dengan kebutuhan.
“Fitur convertible juga dimaksudkan agar TP201 menjadi perangkat yang multifungsi sehingga dapat digunakan dalam banyak hal dan situasi,” ujar Juliana. “Dengan fungsinya itu perangkat ini sangat cocok bagi kaum muda yang memiliki segudang kegiatan yang menuntut mobilitas tinggi,” katanya lagi.

Fitur convertible memungkinkan Anda untuk memakai VivoBook Flip TP201 sebagai sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna misalnya ketika Anda ingin menjadikan TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.

Perangkat yang disemati kapasitas penyimpanan sebesar 500GB ini juga telah ditunjang oleh port  USB 3.1 Type C. Konektivitas USB 3.1 Type C membuat proses transfer data menjadi lebih cepat yakni mencapai 10Gbps dengan port konektor berbentuk simetris yang lebih mudah digunakan tanpa risiko terbalik saat pemasangan.

Baterai Mampu Bertahan Hingga 11 Jam
ASUS VivoBook TP201 juga telah disokong dengan prosesor hemat daya yang membuat masa pemakaiannya mampu bertahan hampir sepanjang hari. Secara lebih terperinci, penggunaan salah satu prosesor Intel Pentium mutakhir yakni tipe N3750, sanggup membuat baterai TP201 bertahan hingga 11 jam jika digunakan untuk aktivitas tertentu, misalnya web browsing.

“Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesor sebelumnya yakni N3700,” ungkap Juliana. “Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt sehingga membuatnya sangat hemat energi,” ucapnya lagi.

Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4GB DDR3, sokongan Intel HD grafis, serta memiliki bentang layar 11,6 inci dengan fitur touchscreen. Sementara untuk warna tersedia dua pilihan yakni dark blue dan gold dipadukan dengan bodi berbahan metal. Bahan metal ini selain memperkuat struktur body notebook, juga sekaligus mempercantik penampilan.

“Di dalam VivoBook Flip TP201 juga bersemayam teknologi bernama ASUS Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan. Teknologi ini sangat berguna untuk membuat kenyamanan ketika menyetel konten multimedia menjadi semakin baik,” ucap Juliana. “Tak luput pula fitur travel distance ikut diberikan pada keyboardnya, menjadikan papan ketiknya memiliki tingkat kedalaman tekanan 1,6mm yang sangat nyaman untuk digunakan,” pungkasnya.

Main Spec. VivoBook Flip TP201SA
CPU Intel® Quad Core Pentium N3710 (2M Cache, up to 2.65 GHz)
Operating System DOS
Memory 4GB DDR4 1600MHz RAM
Storage 500GB HDD
Display 11,6 HD (1366 x 768) Touchscreen
Graphics Intel HD
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x USB –C Gen 1 (up tp 5 Gbps) 1, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 297 x 201.3 x 18.45 mm (WxDxH)
Battery 38 Whrs Polymer Battery, up to 11 hrs web browsing
Accessory -
MSRP Rp5.099.000
Warranty 1 tahun garansi global


Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)