Kamis, 13 Oktober 2016

ASUS D320MT, Desktop Mumpuni Segmen Korporasi

Agar mampu menjaga keberlanjutan bisnis dengan baik, sebuah perusahaan dengan usaha yang telah matang mestilah terus berupaya mencari cara bagaimana membuat efisiensi pendanaan di setiap sektor bisnisnya. Hal tersebut bertujuan semata agar konsumsi budget dapat dialihkan untuk keperluan lain yang lebih produktif demi mendorong target bisnis ranah yang lain.

Salah satu aspek sangat krusial yang terbukti mampu berperan dalam kunci sukses sebuah perusahaan adalah teknologi. Kecanggihan teknologi yang diimplementasi salah satunya, melalui peralatan komputasi yang memadai, terbukti mampu mendorong efektivitas kinerja sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan sehingga dapat bekerja secara maksimal.

ASUS kembali menyuguhkan sebuah solusi alternatif yang memang diperlukan oleh perusahaan untuk menujang bisnis mereka. Kali ini, solusi tersebut hadir dalam sebuah perangkat personal komputer berteknologi andal, yang mampu menjaga efisiensi daya tetap irit sehingga mampu menghemat energi.

“PC desktop ASUS D320MT adalah sebuah komputer dengan power supply unit (PSU) bersertifikasi 80 plus,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Sertifikasi tersebut menjamin tingkat efisiensi daya hingga 80 persen sehingga meminimalkan pembuangan panas dan menekan biaya konsumsi listrik,” sambungnya lagi.

Efisiensi Daya Maksimal
Juliana mengilustrasikan, semisal perusahaan Anda memiliki personal komputer dengan PSU yang sanggup menyediakan daya sebesar 500 Watt, kemudian sang PC sejatinya hanya mengonsumsi daya DC 200 Watt. Dengan efisensi daya sebesar 60 persen, kemungkinan tegangan yang akan ditarik menjadi 330 Watt sehingga akan membuang listrik sebesar 130 Watt.

“lain cerita ketika Anda menggunakan PSU bersertifikasi 80 plus. Konsumsi listrik yang mampu dihemat menjadi lebih banyak sehingga yang terbuang dan diubah menjadi panas akan semakin sedikit,” ucap Juliana. “Mengacu pada penjelasan tadi, jumlah Watt yang akan ditarik oleh PC akan semakin hemat menjadi 245 Watt sehingga hanya akan menyisakan pembuangan 45 Watt saja yang kemudian diubah menjadi panas,” jelas Juliana.

Dengan begitu, lanjut Juliana, seandainya perusahaan Anda menyediakan 1000 komputer di kantor, coba bayangkan berapa banyak penghematan listrik yang mampu diberikan. Dengan konsumsi listrik yang lebih efisien, secara otomatis beban tagihan pun menjadi lebih hemat.

ASUSPRO D320MT hadir dengan form factor yang lebih besar. Power Supply Unit (PSU) nya mampu menyimpan daya sebesar 500 Watt dan memiliki bobot total sebesar 11 Kg. Desain yang diberikan tak kalah menarik, komplit dengan kelengkapan port yang disediakan.

Performa Terbaik dan Dukungan Triple Display
Ditenagai oleh prosesor Intel Core I dari mulai varian Intel Core i3 Processor  hingga Intel Core i7 Processor generasi ke-6 (skylake), D320MT dijamin mampu menjadi perangkat desktop yang dapat diandalkan untuk mendukung produktivitas dan kinerja karyawan. Seperti diketahui, jenis prosesor unggulan Intel tersebut menyuguhkan Anda performance 22 persen lebih baik serta 28 persen kualitas tampilan grafis 3D yang lebih memukau.

Performanya akan semakin lancar dikarenakan telah dipasangkan memori RAM berjenis DDR4 berukuran 4 GB untuk berkolaborasi bersama prosesor. Seperti diketahui DDR4 memiliki kecepatan pemrosesan data lebih tinggi serta persentasi 20 persen lebih rendah dibandingkan memori bertipe DDR3.

Sementara desktop ini juga telah mendukung resolusi display berteknologi 4K. Anda pun dapat memasangkan tiga buat monitor sekaligus melalui sambungan VGA Port, HDMI, dan Display Port jika dibutuhkan. Karena ditujukan untuk segmen korporasi, lini desktop ASUSPRO juga dikenal sangat ketat terhadap segala macam bentuk pengamanan data. Oleh karenanya, ASUS memperkuat D320MT dengan fitur universal untuk keperluan manajemen perangkat sekaligus mempunyai pengamanan data didalamnya. Fitur tersebut adalah ASUS Business Manager.

Melalui ASUS Business Manager, Anda diperkenankan untuk melakukan berbagai pengaturan. Misalnya, memperbarui BIOS, mengunci USB, dan memonitor sejumlah aktivitas pada sistem. Terdapat pula fitur bernama Trusted Platform Module (TPM) yang tertanam pada motherboard untuk mengamankan PC dari pencurian data yang mungkin dilakukan.


Main Spec.    ASUSPRO D320MT
CPU     Intel® Core™ i5-6400 Processor (6M Cache, up to 3.30 GHz)
Operating System    DOS
Memory    4GB up to 32 GB DDR4 2133MHz (2 x DIMM)
Storage    1TB; HDD up to 2TB (7200RPM); SSD up to 256G; SSHD up to 1TB+8GB
SATA    4 x SATA III
Graphics    Intel® HD Integrated Graphics
Expansion Slot    1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O    1 x 6 –in- 1 card reader, 1 x Headphone, 1 x Microphone, 2 x USB 3.0
Back I/O Port    2 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI, 1 x VGA (D-sub) out, 1 X RJ45 LAN, 1 x COM Port, 1 x Parallel Port (optional), 1 x DC in, 3 x Audio Jack, 2x PS/2, 1x Display
Card Reader    6 -in-1: SD/ SDHC/ MS/ MS Pro/ xD/ MMC
Audio    Realtek ALC887 High Definition 8 Channel Audio
Weight      11Kg
Optical Drive    Tray-in Supermulti DVD RW 24X
Dimension    180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN    10/100/1000/Gigabits Mbps
Accessories     Keyboard, Mouse, Power Cord, Warranty Card, Quick Start Guide,
Recovery CD (Ship with OS), Mouse Pad(Optional), *All accessories may vary in different market
Power Supply    350W Peak
Utilities    ASUS Business Manager(termasuk Intel SBA), ASUS PC Diagnostics Tool, F9 One Key Restore, ASUS WebStorage (100GB free 1 tahun)
Color    Hitam
MSRP    Rp8.999.000
Warranty    3 Years Warranty

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.
   
Kontak ASUS Indonesia
http://id.asus.com  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)