Selasa, 23 Februari 2016

Membuat TradeMark: fhernawan

Menciptakan Trademark. Saya sedang membangun trademark saya sendiri. Apa itu Trademark? bisa buka dari sini dan sini. Udah ngetren dimana-mana ada sebutan "trademark gue tuh.." bisa jadi itu udah menjadi ciri khas. iya, di kalangan kawan-kawan "trademark" sudah menjadi sebutan sehari-hari sebagai "ciri khas". Selain logo, atau gambar, tradmark atau ciri khas bisa diciptakan dengan kata, atau kalimat.

Tampilan profile google plus yg baru menurut saya tidak lebih baik dari yg sebelumnya (klasik). Detail seperti alamat blog dll tidak diperlihatkan.


Untuk kata atau nama, saya mengambil contoh Nama bapak Presiden Indonesia, Bapak Bambang Susilo Yudhoyono yang disingkat sebagai "SBY". Nah, Nama SBY (dibaca:esbeye) ini ngetren banget. sampai-sampai google aja mengakui kalau SBY itu maksudnya pak Presiden SBY, Mantan Presiden nya Indonesia. Selain itu nama Pak Joko Widodo, yang disingkat sebagai "Jokowi".

"SBY" dan "Jokowi" menurut saya adalah sebuah trademark, sebuah ciri khas. paling tidak, orang-orang akan tahu siapa nama dibalik itu semua. Lalu apa trademark yang saya bangun? yaitu "FHernawan" dengan "F" adalah "Freddy" nama depan saya, disambung dengan "Hernawan", nama belakang saya. Dan membangun trademark itu sudah lama saya lakukan... dan belakangan ini gencar lagi saya buat. karena nama "freddy" banyak saingannya. Sedangkan nama "Hernawan" ternyata juga banyak yang sudah punya :) Mengapa saya membangun itu? Rahasia :)

2 komentar:

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)