Kamis, 25 Februari 2016

Pilihan Tepat Untuk Reklame Secara Digital

Ilustrasi dari http://www.digitalpatronage.com/digital-marketing.html
Di jaman yang serba digital ini, apa-apa yang bisa dibuat digital, maka sudah di-digital-kan. Kayak musik dalam kaset dah digital, menjadi WAV, MP3 dll. Kalau Video yang dulunya pakai pita kaset (cth: betamax) sekarang sudah berbentuk serba digital, berbentuk MKV dll, Apalagi sekarang marak netflix dan Youtube. Dan Arsip-Arsip di perpustakaan juga udah di digitalisasi, di scan lalu di arsipkan secara digital. Buku, majalah dan arsip-arsip sudah dibuat digital yang biasa disebut sebagai ebook dan ezine.

Dengan adanya contoh-contoh perubahan dari manual atau analog menuju digital tersebut, tak sulit jikalau arah periklanan/reklame sekarang sudah bergerak menuju ke Digitalisasi. Sekarang sudah banyak perusahaan berpindah dari reklame konvensional menuju reklame digital. Sebutlah Asus, mereka sekarang memanfaatkan para blogger dan media online untuk melakukan promosi/reklame pada produk2 besutan mereka, daripada ke periklanan yang sifatnya konvensional seperti koran ataupun majalah. kalau masih ada, kemungkinan lebih kecil. Berikut adalah salah satu contoh program atau acara promosi dengan cara digital.
Hasil SEO Hit Obat Nyamuk

Contoh lain penerapan promosi secara digital adalah lomba SEO ini. yaitu HIT Obat Nyamuk. dari sini HIT berusahaan memanfaatkan momen digitalisasi ini. ini benar-benar pilihan tepat untuk membuat reklame secara digital. Hayok.. mana nih perusahaan lain yang mau dibuat digital reklamenya?
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)