Senin, 29 Februari 2016

Namanya Usaha, dimana-Mana Jualan

Batu #akik #stone #jewelry #beautiful #indonesia #instapnk #instampw
Dulu, Blog itu hanya berisi tulisan-tulisan kegiatan penelitian, bisa jurnal, yang berisi hasil kegiatan ataupun laporan. Sudah sampai mana sebuah kegiatan berlangsung dan seterusnya. sebagai software enginer biasanya orang menuliskan keterangan-keterangan untuk pekerjaan pada sebuah blog, baik yang dipublish untuk umum atau hanya sekedar untuk kalangan sendiri. dan masih banyak lagi profesi yang mengunakan blog. 

"Blog sebagai etalase jualan"



Kalau di Indonesia blog berkembang menjadi mesin pencari uang :) ini tak lepas dari periklanan atau job review. yang anehnya lagi, blog dijadikan sebagai wadah jualan atau e-commerse. :) menurut saya ini aneh :) Karena kebanyakan CMS atau bentukan web blog itu buat tulisan atau gambar. berbeda dengan situs dengan CMS e-commerce yang memiliki struktur web yang meiliki banyak field. tetapi inilah hebatnya orang Indonesia, blog yang dulunya hanya sebagai wadah tulisan dan gambar experience, diubah menjadi etalase bisnis maupun lapak :)

Saya jadi ingat fenomena Broadcast ala Blackberry Messenger. Dimana kebanyakan pengirim BC (singkatan untuk Broadcast BBM) adalah pedagang yang sedang menawarkan barang dan jasanya. ini benar-benar unik. aplikasi messenger dibuat untuk dagangan. padahal kegiatan itu bisa dikatakan sebagai spamming :) alih-alih sebagai messenger.

Lalu kemudian muncul Facebook dan twitter, tempat berbagi "status" microbloging itu pun tak luput dari orang2 "pedagang" tersebut :) hahahhaa....

Lalu ada Instagram (IG), wadah berbagi foto-foto dengan iphone, yang kemudian masuk ke ranah android. yang awalnya dibuat untuk berbagi foto hasil jepretan kamera iphone atau mobile smartphone andorid. dan akhirnya masuk foto-foto dengan jepretan DSLR :) disanapun mereka jualan :)

yah.. Namanya usaha. mereka mencari "makan", tetap harus kita hargai usaha mereka.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)