Minggu, 28 Februari 2016

Mengapa Ngeblog?

Pertanyaan "Mengapa ngeblog?" sering terlintas dalam pikiran saya. Dan sering terlupakan karena sering diabaikan, kalah dengan kesibukan yang lain. Padahal sudah sejak lama saya ingin menuliskan alasan saya ngeblog (apakah sudah ada, tapi saya yang lupa, entahlah) :) Ada banyak alasan bagi orang-orang mengapa melakukan blogging. Bagi saya, blogging bisa menghasilkan banyak penjelasan. Seiring perjalanan waktu, alasan-alasan itu akan bertumbuh kembang.

Pertama,

Ngeblog hanya sekedar ikut-ikutan trend. Di kala pertama saya mengenal blog sekitar tahun 2007, blog menjadi fenomena di dunia jagat maya, Internet. Sebagai penggiat IT, saya harus mengikuti jaman. yah itulah mengapa saya ngeblog.

Kedua,

Sebagai wadah tempat menyalurkan skill, menulis, berpikir, mengolah kata-kata, domain, hosting dll

Ketiga,

Ngeblog bisa mendokumetasikan sekaligus melakukan share secara terbuka apa yang telah kita lakukan selama ini. Sebagai media atau wadah penampung ide. ini bsia menjadikan bahan kedepan atau sebagai pembanding apa yang telah kita lakukan selama ini.

Keempat,

Mendapatkan Teman baru. Iya, dengan ngeblog kita bisa mendapatkan teman baru. karena di dunia blog terdapat komunitas blog. disanalah kita bsia mendapatkan teman-teman baru. dengan pikiran-pikiran yang inspiratif dengan penuh ide-ide cemerlang. karena blogging adalah sebuah kebaikan. tak mungkin orang menuliskan (share) kejahatannya.

Kelima,

Terkait dengan alasan yang ketiga, Blog dapat menghasilkan pikiran-pikiran positif. "Tulisan apa yang akan saya tulis?" Sehingga kita melakukan perbuatan yang "baik" untuk kemudian kita tuliskan ke dalam blog. atau setidaknya mencari ide-ide baik yang akan kita angkat dalam sebuah tulisan.

Keenam,

Mengapa saya ngeblog, Karena bisa dibuat lomba. tidak hanya di dunia sport saja yang bisa dibuat lomba. blog juga bisa dibuat lomba. LOMBA nulis, Lomba SEO, Lomba Design Blog dan lain-lain.

Ketujuh,

Sebagai Media Promosi. Promosi dalam hal ini bisa sangat beragam. produk apapun. bisa software, bisa hardware, barang-barang dan lain-lain. Promo pengiklan, ada sebagian besar blogger yang dibayar oleh pengiklan untuk menuliskan produk-produk mereka. Saya salah satunya. sejak akhir 2015 saya mendapatkan job untuk mempromosikan beberapa perangkat smartphone.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)