Kamis, 11 Februari 2016

Kenapa Banyak Blogger yang Melempem?

Jujur saja saya sendiri mulai melempem ngeblog sejak saya keterima sebagai PNS 6 tahun silam. pelemahan ngeblog ini bukan tanpa alasan, diantaranya karena kesibukan kantor dan menjaga momongan :). Apalagi terakhir banyak social media yang menjamur, seperti facebook, twitter, path, dll yang terlihat lebih mudah diakses via smartphone (walaupun Sebenarnya engine Blog seperti Wordpress maupun Blogspot juga ada aplikasi Smartphone nya). 

Dan Belakangan saya mulai aktif lagi ngeblog gegara "hasutan" sahabat lama saya di sebuah mailing list yang mengajak saya untuk ikutan Asus ZenFestival dan membuat "review" dari kegiatan tersebut ke dalam blog yang saya miliki. Jujur saja, saya sebenarnya bingung mau mulai dari mana, kikuk karena sudah lama tidak menata kata-kata ke dalam sebuah tulisan. Dan tiba-tiba apa yang akan saya tuliskan menjadi sangat penuh, iya penuh sekali, sehingga meluap-luap, karena banyak sekali hal yang tiba-tiba ingin saya bagi (share) ke dalam beberapa blog yang saya miliki.

Dari rasa ingin belajar kembali menata "rumah maya" ini, saya mulai iseng untuk kembali menjelajah ke beberapa blog lama yang sering saya kunjungi dulu. Saya mau tahu seberapa rajin mereka masih ngeblog(?). Ada blognya Om Riyogarta yang saya datangi, ternyata juga sudah lama nggak ngeblog, terlihat dari tanggal pada judul terakhir yang terpampang pada halaman blognya adalah 29 November 2014 :). 
Judul Terakhir

Lalu saya mengunjungi blognya om kuncoro, dan terlihat masih aktif bapak blogger yang satu ini. terlihat terakhir postingan pada bulan desember 2015 :)

Alhamdulillah.. dari jalan-jalan melihat blog2 (blogwalking) itu berasa ada semangat baru yang mulai tumbuh kembali. Semoga ini akan terus berlanjut. Semoga.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)