Naik Turun Hasil Pencarian Google

Arsip Kantor Saya

Membuat Riset SEO

Sudah hampir bulanan mungkin tahunan saya memperhatikan si Mbah google atau Mesin pencari ternama di jagat maya ini. Saya melakukan riset terhadap hasil pencarian nama saya sendiri (Freddy Hernawan) di google. Dan kadang membandingkan hasilnya dengan mesin pencari lain seperti yahoo, dogpile ataupun duckduckgo. supaya tak capek mengetikkan kata kunci ke web-web tersebut saya membuatnya berupa link disini.

Saya melihat dan mempelajari perubahan urutan dari hasil searching di google dari akun-akun yang saya miliki. Mulai dari blog sampai sosial media yang saya miliki hasil urutan pencarian ternyata naik turun.  misalnya akun blog saya yang di wordpress dengan akun sosial media facebook. dulu sebelum blog ini aktif, akun saya di facebook menjadi lebih dominan. lalu sekarang blog ini yang menjadi dominan.

Lalu apa arti dan maknanya?

Jawaban yang saya dapatkan adalah, google mendeteksi "keaktifan" sebuah beberapa situs atau halaman. apakah ada sebuah perubahan (update) dari beberapa halaman pembanding tersebut. Dan ternyata harapan dan ekspektasi saya terjawab. memang situs atau blog yang memiliki update yang akan dinaikkan rangking nya ke atas. itulah mengapa saya tak henti-hentinya melakukann riset ini. Karena asyik dan memiliki tantangan tersendiri.

Komentar