Sabtu, 30 Januari 2016

Menulis Catatan dengan Google Keep

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita membuat catatan-catatan kecil di selembar kertas. Biasanya bagi ibu-ibu rumah tangga catatan itu berupa daftar bahan belanjaan sayur di pasar. Atau mungkin bapak-bapak yang akan jalan-jalan keluar kota atau luar negeri membuat catatan daftar atau listing barang-barang yang akan dibawa dalam tur atau pariwisatanya. 

Dan bagi saya sendiri, catatan itu penting sekali, biasanya mencatat janji dengan teman, atau catatan tugas atau mungkin ide-ide akan menulis apa pada blog dan lain sebagainya.


         Di Jaman yang serba digital ini, catatan dalam dengan secarik kertas itu telah tergantikan dengan adanya smartphone. Membuat catatan-catatan mulai dari yang sederhana sampai ke yang kompleks sekalipun, smartphone dapat menampungnya. Bahkan bisa menjadi buku jurnal maupun diary. 
         Secara default di Smartphone  terdapat aplikasi pencatat seperti notepad, wordpad, dan sejenisnya. Namun demikian, aplikasi-aplikasi yang sudah ada tersebut biasanya miskin fiture/fungsi. yaitu tidak bisa tersimpan secara online, apalagi jaman online seperti sekarang ini, data-data bisa langsung tersimpan ke server (cloud system).
dengan system cloud ini, catatan yang ada di smartphone bisa langsung kita akses di laptop atau PC via jaringan Internet (online), tanpa perlu repot harus transfer secara manual.
           Nah, Aplikasi catatan pada smartphone yang mumpuni sekarang yang dimiliki Google adalah bernama "KEEP". Aplikasi Google keep ini, selain berfungsi sesuai dengan topik pembahasan (yaitu sebagai pencatat) juga sangat ringan. ukurannya kecil, sehingga ketika dijalankan di smartphone tidak terlalu lama membutuhkan waktu untuk loading ke memory.
Selain itu kelebihan dari google Keep ini, terintegrasi dengan akun google yang kita miliki. Sehingga akun google keep dapat langsung dibuka dengan akun google yg sudah kita miliki. tak perlu banyak-banyak ID atau password lagi. 
Aplikasi catatan dari google yang keren dan bagus
Aplikasi Pencatat dari Google yang bernama KEEP
Untuk mendownload google keep ke dalam smartphone bisa langsung mengakses di link ini. atau bisa juga langsung di buka via web dengan alamat https://keep.google.com 
Selamat mencobanya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)