Jumat, 08 Januari 2016

Berkaca Untuk Profile di Internet

Kalau sehari-harinya kita bercermin ketika berdandan, menyisir rambut, bedakan, mengepaskan baju (Fitting) menggunakan sebuah cermin / Kaca. Dengan bercermin kita bisa mendapatkan informasi mengenai "diri kita" secara real sesuai dengan apa yang cermin tampilkan untuk kita.
Lalu bagaimanakah bercermin untuk website atau profile-profile kita pada website? bagaimana menilai atau menentukan seberapa jauh website atau halaman website yang telah kita buat?


Barusan saya membuka situs https://duckduckgo.com. Iya, itu adalah salah satu situs Search Engine. benar sekali, search engine adalah "cermin" bagi website atau profile. profile itu bisa beragam, bisa berupa personal, orang, Kelompok, Perusahaan, produk atau barang-barang dan semuanya.

Dengan search engine, selain tempat berkaca, orang2 dapat mengetahui seberapa terkenalnya seseorang. Katakanlah Michael Jackson, anda bisa melihat berapa banyak link atau halaman yang membicarakan legend pop tersebut.  Kali ini saya menguji (bercermin) tentang profile pribadi saya "Freddy Hernawan". dengan mengunakan situs https://duckduckgo.com (saya sudah terlalu sering menggunakan google, jadi sekali-sekali2 menggunakan yang lain :)) sehingga hasilnya akan seperti ini : https://duckduckgo.com/?q=freddy+hernawan

Dari hasil pencarian itu, saya bisa mengetahui Banyak hal tentang "diri saya". Seberapa banyak akun yang telah saya buat dan macam-macam. Bahkan saya pernah menjumpai orang yang plagiat atas karya yang pernah saya buat. Semoga trik ini bisa bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)