Kamis, 17 Desember 2015

Zen Motion pada Asus Zenfone 2 Selfie ZD551KL

Kali ini saya membahas bagaimana menggunakan fasilitas zen motion yang terdapat pada smartphone asus zenfone 2 selfie ZD551KL. Smartphone Asus Zenfone 2 selfie dapat anda dapatkan pada situs asus. Mengapa saya membahas fasiltas atau fitur zen motion ini? Karena dengan fasilitas ini, pengoperasian zenfone selfie menjadi lebih cepat dan tangkas. Fiture inilah yang paling sering saya gunakan dan manfaatkan. oleh karena itu, saya ingin sekali berbagi pengalaman dengan para pembaca, supaya zenfonenya menjadi lebih maksimal.


Pada zenfone 2 selfie dilengkapi dengan dual kamera depan (front camera) yang biasa digunakan untuk selfie dan belakang dengan masing-masing memiliki kapasitas 13mega pixcel. Oleh karena itulah smartphone ini diberi nama "selfie". Kaitan antara kamera depan dan belakang yang terdapat pada zenfone selfie dan zen motion sangatlah kuat. Karena zen motion akan memaksimalkan penggunaan kamera tersebut.


Untuk mengaktifkan zenmotion dapat dibuka melalui tombol-tombol berikut ini;
Menu >> Tool >> Setting >> Zen Motion
Pembaca dapat melihat pada gambar dibawah ini

Pada settingan default; 
Bentukan atau gesture W mewakili untuk membuka aplikasi Web browser. 
Gesture S sebagai kamera depan atau saya menyebutnya sebagai "selfie". 
Gesture C adalah untuk kamera belakang (Back Camera) atau saya ingat sebagai "Camera".
Gesture e untuk menjalankan aplikasi Email Client dan lain-lain.


Fungsi dari bentukan atau gesture yang ada bisa diubah-ubah sesuai dengan keinginan kita. bisa saja bentuka W kita gunakan untuk mengaktifkan aplikasi game atau aplikasi musik kesukaan. dalam hal ini saya telah melakukan perubahan gesture W dari web browser default menjadi aplikasi web browser firefox milik Mozilla.
Untuk melihat caranya bisa melihat pada video yang saya upload berikut ini:

Manfaat lain yang tak disadari orang ketika mengunakan zen motion ini, adalah tombol power pada smartphone menjadi lebih awet. Karena lebih sering menggunakan (fasilitas) layar sentuh untuk mengaktifkan smartphone. Begitu pula sebaliknya, untuk menutup atau menonaktifkan layar tinggal mengetuk dua kali layar smartphone pada bagian yang kosong (tanpa icon aplikasi).

Demikian review saya kali ini, tunggu review dan cara pengunaan fasilitas lain dari smartphone asus yang ampuh ini. sampai jumpa.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)