Kamis, 29 Oktober 2015

Membuat Blog yang Ramai Dikunjungi

Membuat blog yg sering dan banyak dikunjungi orang merupakan dambaan banyak blogger. Tentu ada kepuasan tersendiri ketika melihat data trafik pengunjung yang ramai. Ketika sudah ramai, akan banyak tawaran yg datang selain bayaran iklan yg juga bertambah. Lalu kemudian bagaimana membuat blog yg bisa ramai dan banyak dikunjungi orang?
Salah satunya adalah dengan membuat tulisan atau materi atau content yang dibutuhkan atau dicari orang banyak. Semakin banyak orang yg mencarinya, maka akan semakin banyak juga orang akan mengunjungi blog tersebut (dengan bantuan mesin pencari).
Beberapa waktu lalu saya sering menulis tentang mesin tamiya mini4wd. Ternyata penggemar tulisan saya itu ramai sekali. Itu sebagai bukti bahwa blog yg akan ramai dikunjungi orang adalah blog yg memiliki manfaat bagi orang lain. Oleh karena itu juga mengapa blog yg isinya sekedar curhat atau diary seperti blog saya ini minim pengunjung. Haha.
Namun demikian, ada juga blog yg kebablasan hanya menulis hal2 yg dicari orang. Misal tentang lowongan pekerjaan, bisnis sampingan yg buat kaya raya. Blog yg demikian lambat laun bisa kehilangan jati dirinya. Ndak ada arah kemana maunya blog tersebut. Ruh blognya akan hilang, hanya sekedar tulisan2 yg biasanya copy paste.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)